Soppeng

Kombes Pol Faizal Dilantik,Bupati Kaswadi Ajak Alumni IKA Smanca Membangun Soppeng

BeritaNasional.ID SOPPENG — Pengurus Ikatan Alumni SMA Negeri Cangadi (IKA Smanca) Soppeng yang diketuai Kombes Polisi Faizal resmi dilantik. Kegiatan tersebut bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng, Jumat (11/3).

Kehadiran Bupati Soppeng, Kaswadi Razak disambut tari Padduppa saat menghadiri pelantikan Pengurus Ikatan Alumni SMA Negeri Cangadi (IKA Smanca) Soppeng tersebut

Kaswadi mengatakan pelantikan ini secara resmi mensahkan terbentuknya kepengurusan yang baru, Di mana, semua anggota merupakan alumni terbaik yang diharapkan bisa mengedepankan warisan leluhur terkait Sipakalebbi, Sipakatau, Sitiroang Deceng Tengsitiroang Jaa.

Tak hanya itu, sambung Kaswadi, pelantikan ini bisa menjadi perekat bagi seluruh lapisan masyarakat untuk tetap bersatu. Ia mengajak alumni membangun komitmen berkontribusi kemajuan Pemkab Soppeng.

“Saya ajak semua alumni untuk membangun komitmen bersama menjadi bagian dalam mengambil langkah-langkah strategis untuk berkontribusi terhadap pembangunan Kabupaten Soppeng secara berkelanjutan yang tentunya berbasis pada nilai-nilai lokal masyarakat Kabupaten Soppeng,” jelas Kaswadi.

Lanjut Kaswadi, pelantikan ketua dan pengurus alumni merupakan hal yang biasa saja. Namun yang luar biasa adalah IKA dipimpin oleh seorang putra terbaik daerah Kabupaten Soppeng.

Figur yang memang betul-betul mampu untuk menjadi panutan, yang mempunyai tanggung jawab yang tinggi, serta mampu memberikan peran dan pengaruh yang baik bagi seluruh pengurus.

“Adanya keseragaman pakaian yang dikenakan oleh seluruh pengurus merupakan tanda bersatu padu, tetap solid dan tetap bekerja sama dalam menjalankan tugas masing-masing, karena kemampuan para pengurus tidak perlu diragukan lagi,” jelasnya.

Adapun pengurus yang dilantik yaitu Ketua Umum Kombes Pol Faizal, Wakil Ketua Sutiaty Rahim, Sekertaris Jenderal Tarunamulia, Wakil Sekertaris Jenderal (Wasekjend) Faizal, Bendahara 1 Anto, Bendahara 2 Kapten Rahman dan Bendahara 3 Muhammad Taufik dan beberapa pengurus lainnya. (ARI/BN)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button