Daerah

Akhirnya, Muaythai Buteng Mampu Raih Emas Dalam PorProv Sultra XIV

BERITANASIONAL.ID, BUTON – Setelah menjalani pertandingan yang cukup melelahkan, akhirnya cabang olahraga Muaythai Buton Tengah (Buteng) dibawah asuhan Amil Sanudin dan Arwin sukses meraih medali emas untuk kategori 48 kg putri dan 54 kg putra dalam ajang PorProv Sultra ke-XIV di Pasarwajo.

Partai final tersebut mempertemukan Nadya Indar R (Buteng) melawan atlet Muaythai Astrid (Konsel) pada kelas putri 48 kg. Sementara 54 kg putra, Haekal (Buteng) bertemu Muh Fiqih (Konsel) juga dimenangkan oleh Buteng.

Atas hasil itu, saat ini Muaythai Buteng telah mengoleksi satu (1) emas kelas 48 kg putri ,satu (1) emas kelas 54 kg dan perak untuk kelas 45 kg putra.

Sekretaris Muaythai Buteng, Arwin, saat dikonfirmasi membenarkan atas hasil tersebut. Ia mengatakan kalau saat ini muaythai Buteng telah memperoleh 2 emas.

“Sebenarnya kita Muaythai Buteng menargetkan 3 emas. Tapi sayang saat tampil perdana pagi tadi, atlet kita kelas putra 45 kg putra harus mengakui keunggulan tuan rumah,” kata Sekretaris Muaythai Buteng, Arwin

“Yang pastinya atlet kita arahkan untuk total dalam bertanding. Soal hasil kita serahkan pada Allah SWT serta juri. Satu hal ucapan terimakasih kepada bapak asuh Muaythai Buteng Kadis PK, pak Abdullah dan PTSP Buteng pak Aris Mahmud, terimakasih atas suportnya baik material maupun doa,” tambahnya.

Selain itu merupakan satu kesyukuran, masih kata Arwin, Buteng mampu meraih medali emas di cabang Muaythai untuk dua (2) kelas yang berbeda.

Meski begitu, terang mantan sekjen Gerindra Buteng itu, ia berharap cabor Muaythai bisa memboyong 3 medali emas untuk dibawah pulang ke Buteng.

“Tidak mau munafik sebenarnya, saya berharap Buteng bisa bawa 3 emas, dan salah satunya itu Waikru. Tapi apapun itu sebentar kita tunggu,” ungkapnya.

Tim Muaythai Buton Tengah
Tim Muaythai Buton Tengah

Diketahui, dari tiga (3) atlet Muaythai Buteng yang lolos final, saat ini sudah 2 medali emas yang diperoleh pada kelas putri 48 kg dan 54 kg kelas putra.

Sementara untuk kelas 45 kg putra hanya memperoleh perak, dan terakhir menunggu putusan hakim juri dalam penilaian Waikru (seni atau gaya Muaythai dalam bermain). (Muhammad)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button