Ragam

Akhyar: Terima Kasih Mayjen TNI MS Fadhilah Selamat Bertugas Pangdam I/BB Yang Baru

BeritaNasional.ID Medan – Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi mengucapkan terima kasih kepada Mayjen TNI MS Fadhilah, sebab semasa menjabat sebagai Pangdam I/BB telah banyak mendukung Pemko Medan, terutama dalam bidang keamanan,  peningkatan kebersihan  serta mengatasi masalah banjir dengan melakukan aksi bersama membersihkan sungai.

“Terima kasih atas dukungan yang telah diberikan selama ini kepada Pemko Medan. Kami beserta warga Kota Medan mengucapkan selamat bertugas di tempat baru. Kami mendoakan agar Bapak dapat menjalankan tugas dengan baik serta karir semakin terus meningkat ke depannya,” kata Akhyar ketika menghadiri  acara Lepas Sambut Pangdam I/BB di Balai Prajurit Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Medan, Senin (29/2020) malam.

Lepas sambut dilakukan setelah Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto kembali melakukan mutasi dan promosi terhadap 49 Perwira Tinggi (Pati) TNI, termasuk jabatan Pangdam I/BB. Kini jabatan Pangdam I/BB diamanahkan kepada Mayjen TNI Irwansyah yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Hankam BIN. Sedangkan, Pangdam I/BB yang lama yakni Mayjen TNI MS Fadhilah selanjutnya menduduki jabatan Pa Staf Ahli Tk III Kasad Bidang Intekmil dan Siber (Orgas baru).

Selanjutnya kepada Mayjen TNI Irwansyah, Akhyar  mengucapkan selamat datang dan bertugas di tempat baru sebagai Pangdam I/BB. Akhyar yakin dan optimis Mayjen TNI Irwansyah dapat meneruskan kinerja yang telah dijalankan Pangdam sebelumnya. “Kami berharap kondisi keamanan di wilayah Provinsi Sumatera Utara, terkhusus Kota Medan  yang selama ini sudah baik akan menjadi lebih baik lagi ke depannya di bawah kepemimpinan Bapak Pangdam I/BB yang baru,” harapnya.

Acara lepas sambut yang berlangsung meriah dan penuh rasa kekeluargaan tersebut turut dihadiri dihadiri  Gubsu Edy Rahmayadi, Kapolda Sumut  Irjen Pol Martuani Sormin Siregar, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Kasdam I/BB Brigjen TNI Didied Pramudito, Kabinda Sumut Brigjen TNI Ruruh Setyawibawa serta unsur Forkopimda Sumut, pejabat tinggi di lingkungan Kodam I/BB serta alim-ulama.

 Dalam acara lepas sambut tersebut, Gubsu  didampingi istri memakaikan kain songket dan tengkulok (penutup kepala khas Melayu) kepada Mayjen TNI Irwansyah yang juga didampingi istri sebagai ucapan selamat datang dan bertugas di wilayah Kodam I/BB yang meliputi Provinsi Sumut, Sumatera Barat, Riau dan Kepulauan Riau.

Sedangkan Pangdam I/BB yang lama menerima cindera mata dari Gubsu, Kapolda Sumut, Ketua DPRD Sumut serta unsur Forkopimda Sumut, termasuk pemberian cindera mata dari Plt Wali Kota Medan.

Sementara itu Mayjen TNI MS Fadhilah dalam sambutannya, menyampaikan permintaan maaf karena selama menjabat sebagai Pangdam I/BB  masih ada kekuangan. Dia berharap kekurangan itu dapat dilanjutkan Pangdam I/BB yang baru sehingga menjadi maksimal.

“Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan selama ini. Saya sangat mencintai Kodam I/BB dan saya minta doa dan restu semua sehingga dapat menjalankan tugas dengan baik sebagai Pa Staf Ahli Tk III Kasad Bidang Intekmil dan Siber. Selanjutnya kepada Pangdam I/BB saya mendoakan  dapat menjalankan tugas dengan baik,” ungkap Mayjen TNI MS Fadhilah.

Sedangkan Pangdam I/BB yang baru Mayjen TNI Irwansyah mengatakan, acara lepas sambut ini baginya sebagai tanda dirinya sudah diterima di wilayah Kodam I/BB. Untuk itu, Pangdam berharap dukungan semua pihak dan terus melakukan komunikasi dan koordinasi  berkesinambungan. “Saya mengucapkan selamat jalan dan selamat bertugas  kepada Mayjen TNI MS Fadhilah. Kita berdoa semoga sukses di tempat  yang baru,” kata Pangdam I/BB. (Kiel)

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close