DaerahJawa TimurTNI Dan Polri

Akibat Angin Puting Beliung, Satu Rumah Tertimpa Pohon Tumbang

BeritaNasional.ID, Bondowoso Jawa Timur – Bencana alam angin puting beliung diserta hujan deras menyebabkan pohon tumbang menimpa satu unit rumah dan satu unit dapur milik warga Desa Mengen Kecamatan Tamanan Kabupaten Bondowoso Jumat sore (17/03/2023) kemarin.

Kapten Inf Mulyanto Pjs Danramil 06 Tamanan bersama anggota dan warga, berbondong-bondong membantu melakukan assesment dan evakuasi rumah milik Salehudin (74 tahun) dan Suyoto (60 tahun).

Menurut Suyoto, pohon yang letaknya tidak jauh dari rumahnya roboh saat terjadi tiupan angin kencang, dan menimpa bagian dapur rumahnya , sehingga rusak cukup parah.

TNI, Polri, dan masyarakat melakukan pemotongan pohon dan pembersihan. Menghimbau warga sekitar untuk waspada jika ada pohon yang rawan roboh. Melakukan koordinasi dengan pihak terkait serta mendata kerugian.

“Saya menghimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaannya. Karena turunnya hujan deras yang disertai angin kencang dapat menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Mulyanto, Sabtu, 18/3 sore.

Dikonfirmasi terpisah, Kades Mengen, Fauzan membenarkan ada dua warganya yang rumahnya tertimpa pohon saat terjadi angin puting beliung.

“Kemarin sore setelah hujan deras disertai angin kencang, muncul angin puting beliung. Akibatnya banyak pohon yang roboh. Dua rumah yang dekat dengan pohon roboh menimpanya, tapi tidak ada korban jiwa,” kata Fauzan.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button