Ragam

Akibat Covid -19, Anggaran Rp 14 M GOR Tipe B Kanjuruhan Mangkrak

BeritaNasional.ID, Malang – Akibat pandemi covid 19 yang berkepanjangan pembangunan GOR Kanjuruhan yang diperuntukkan untuk berbagai kegiatan Cabang Olahraga (Cabor) seperti Badminton, Basket, Tennis Indoor mangkrak.

Pembangunan GOR yang dianggarkan melalui APBN dengan nilai Rp 14 M dan sebagai pelaksana pekerjaan PT Kontruksindo Indonesia Mandiri (KIM) itu saat ini masih belum selesai.

Telah direncanakan bahwah di tahun 2020 telah dianggarkan kurang lebih senilai Rp 22 Milyar.

“Mangkraknya atau molornya pembangunan ini di akibatkan pandemi covid-19, anggaran dispora terkena rasionalisasi dan untuk lanjutan GOR dipending dulu. Dan rencana akan dianggarkan lagi pada tahun 2021 senilai Rp 22 Milyar,” ujar Atsalis Suprianto Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Malang Selasa 15/09/20.

Pengerjaan GOR Tipe B tersebut dilakukan secara multiyears, dan dilakukan dua tahap pekerjaan. Bahkan GOR yang direncanakan bisa berkapasitas 5000 sampai 6 Ribu penonton tersebut ditargetkan pada 2021 nanti sudah selesai 100 persen.

“Mudah – mudahan pandemi ini segera berlalu sehingga Nanti ditargetkan pada 2021 sudah selesai 100 persen. Sedangkan untuk kapasitas penonton direncanakan 5 ribu sampai 6 ribu,” tandas Atsalis.

Info, GOR bertipe B itu akan menjadi venue untuk lima cabang olahraga seperti bola voli, bulutangkis, basket, sepak takraw, dan futsal. GOR tersebut dibangun di sisi Barat Stadion Kanjuruhan.(Hamzah)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button