Hukum & Kriminal

Aksi Heroik Warga Serta Polsek Jatiroto Sa’at Kejar Pelaku Curanmor di Atap rumah

BeritaNasional.ID Lumajang- Seorang remaja diduga pelaku curanmor berhasil dia amankan Polsek Jatiroto dibantu warga, Aksi Heroik yang di lakukan warga serta anggota Polsek Jatiroto Sa’at Mengejar Pelaku Curanmor di Atap rumah dan berhasil di tangkap, kejadian yang sempat beredar luas di media sosial tersebut di desa Jatiroto kecamatan Jatiroto kabupaten Lumajang.

Dari Video yang beredar pelaku di kejar warga hingga melarikan diri ke atap atap rumah warga dan berhasil dan sempat menjadi bulan bulanan warga, untungnya anggota Polsek Jatiroto langsung datang ke lokasi dan berhasil melerai warga juga mengamankan pelaku Kamis (26/05/2022) sekira pukul 16.00 WIB.

Kapolsek Jatiroto AKP Rudi Isyanto membenarkan kejadian tersebut yang berlokasi di wilayah hukum Polsek Jatiroto tepatnya di sebuah warung bakso pak men dusun Persil desa Jatiroto kecamatan Jatiroto kabupaten Lumajang.

Iya benar lokasinya di warung bakso pak men dusun Persil desa Jatiroto kecamatan Jatiroto”. Jawabnya sa’at di konfirmasi media ini.

Aksi heroik warga saat tangkap pelaku curanmor di atap rumah

Masih menurut Kapolsek Jatiroto korban atas nama Admari (74) warga kecamatan sumberbaru kabupaten Jember sedang Pelaku inisial “U” alias “AG” (20) warga desa Kalipenggung kecamatan Randuagung kabupaten Lumajang.

“Korban atas nama Admari warga sumberbaru kabupaten Jember sedangkan pelaku inisial U alias AG warga desa Kalipenggung kecamatan Randuagung kabupaten Lumajang” jelasnya

Modus operandi pelaku menurut Rudi Isyanto Kapolsek Jatiroto “Pelaku mengambil sepeda motor korban saat korban membeli bakso dan saat korban memarkir sepeda motornya korban lupa tidak mengambil kontak nya dan selanjutnya saat pelaku mengambil sepeda motor dan menghidupinya dan akan di bawa lari selanjutnya terpergok korban sehingga korban menarik sepeda motornya sehingga pelaku melarikan diri dan kemudian oleh korban bersama warga melakukan pengejaran dengan dibantu anggota polsek sehingga bisa mengamankan barang bukti dan pelakunya”. Pungkasnya

Barang bukti yang berhasil dia amankan – 1 (satu) sepeda motor honda vario w 6322 wl warna merah tahun 2014, dengan kerugian kurang lebih Rp 7.000.000.00 dan saat ini masih dilakukan pemeriksaan. (Rhm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button