Jawa Timur

Aksi Komplotan Pencuri Sapi di Kademangan Probolinggo Terekam CCTV Warga

Beritanasional.id- Probolinggo – Nahas menimpa Hamid (60) warga Blok Krajan, Kelurahan Triwung Kidul, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo. Satu ekor sapi miliknya raib di gondol maling. Selain itu, 4 pelaku terekam Closed Circuit Television (CCTV).

Saat ditemui di kediamannya, Anak korban bernama Saiful menceritakan awal mula di ketahui sapi orang tuanya lenyap, saat sang ayah hendak memberi pakan 3 ekor sapi di kandang, Senin (24/1) sekira pukul 03.00 WIB.

“Saat berada di tempat kandang yang menghadap ke arah utara ternyata 1 dari 3 sapi sudah tak ada di tempat. Ternyata sapi digondol oleh maling. Sebab, tembok yang terbuat dari bambu kandang sebelah barat di jebol. Bahkan pintu kandang sudah dalam posisi terbuka setengah. Sepertinya pelaku lewat pintu kandang depan kandang setelah menjebol tembok bambu,” terangnya.

Selain mengecek kondisi kandang, pemilik juga menginformasikan kepada warga bahwa 1 ekor sapinya telah hilang. Tak berhenti disana, ia juga mencari melalui rekeman CCTV dirumah Alwi yang mengarah ke makam.

Dalam rekaman CCTV, beber Saiful, terlihat komplotan pencuri sapi itu berjumlah 4 orang dengan formasi 2 pelaku di depan menuntun sapi, sedangkan 2 pelaku lain berada di belakangnya.

“Akibat kejadian ini, ayah saya mengalami kerugian Rp15 juta sesuai harga sapi yang hilang,” paparnya.

Pihak nya kini telah melaporkan kejadian pencurian sapi ke Polsek Kademangan.

Sementara, Kanit Reskrim Polsek Kademangan, Iptu Imam Syafi’i saat dikonfirmasi mengatakan, pemilik sapi sudah melapor ke polsek. Saat ini, pihaknya tengah melakukan penyelidikan terhadap kasus ini, serta mendalami CCTV.

“Dari CCTV tersebut, pemilik juga tak mengenali pelaku yang membawa kabur sapinya, dan saat ini, kita masih melakukan pendalaman CCTV, dan melakukan penyelidikan,” ujarnya.

***Onoy

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button