Lumajang

Aksi Nyata SMAN 2 Lumajang Dalam Kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila

BeritaNasionla.ID, LUMAJANG JATIM – Dalam kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Drama Musikal SMAN 2 Lumajang tampilkan karya siswa serta prestasi peserta didik di stand halaman sekolah dan pemutaran video P5, penampilan P5 Tahfidz, serta penampilan drama musikal masing masih kelas X mulai dari kelas X A sampai kelas X K Sabtu (10/06/2023).

Agus Setiawan selaku ketua komite SMAN 2 Lumajang berharap dengan di adakannya kegiatan Projek Profil Pelajar Pancasila (P5) peserta didik bisa kreatif mengerjakan Projek di sekolah sehingga bisa menjadi bekal nanti ketika masuk di dunia kampus atau dunia kerja dalam menghadapi persaingan global.

“Harapannya anak anak kreatif belajar mengerjakan projek karena itu nanti menjadi bekal ketika masuk ke dunia kampus maupun dunia kerja karena nanti yang di hadapi adalah persaingan global dimana kalau tanpa kreativitas tentunya pasti tidak bisa bersaing” ujarnya

Agus Setiawan manambahkan di tengah Era disruption kreativitas menjadi utama, kurikulum merdeka belajar menurutnya sangat pas untuk mendidik peserta didik menjadi anak yang kreatif serta memiliki Network yang baik.

“Di tengah Era disruption, distruksi yang sekarang ini kreativitas itu menjadi yang utama yang kedua adalah jaringan, Nah kurikulum merdeka belajar saya kira sudah sangat pas untuk mendidik anak anak kita menjadi anak anak yang kreatif dan juga memiliki Network yang baik”. Tambahnya 

Di tempat yang sama Ketua IKA SMADA Hendrik mengatakan kegiatan P5 adalah kegaitan yang bisa membangkitkan jiwa nasionalisme, serta jiwa entertaiment, jiwa semangat belajar sehingga aksi nyata P5 tentang kepedulian, menghormati pancasila sehingga bisa menimbulkan ekpresi peserta didik masing masing.

“Ini adalah kegiatan yang membangkitkan di sisi lain jiwa yang entertaiment juga lain lain, untuk menambah semangat adik adik di disisi lain jiwa semangat belajar sehingga aksi nyata P5 tentang kepedulian Pancasila tentang menghormati Pancasila jadi semuanya adalah untuk menimbulkan ekspresi mereka menuangkan rasa nasionalisme Pancasilais dengan aksi nyata yang di kemas dengan millenial drama musikal” paparnya 

Masih menurut Hendrik IKA SMADA akan terus memberikan suport dan dukungan juga mendorong pada peserta didik agar prestasi akademik maupun non akademik dan bakat  bakat siswa bisa di kembangkan.

“Disisi lain ada akademiknya dan di sisi lain non akademiknya ini bakatnya kelihatan sekali, kegiatan ini dari arus bawah dari adik adik sendiri dan ini sangat luar biasa bakat- bakat ini perlu sekali di kembangkan, kalau kita sifatnya mendorong juga memberikan sport dan dukungan”. Ucapnya

Dengan adanya kegiatan P5 di SMAN 2 Hendrik juga berharap bisa muncul Sinema-sinema di karenakan alumni SMADA banyak yang di Sinema-sinema.

“Mungkin dari kegiatan ini muncul sinema-sinema ya, karena dari SMAN 2 sendiri alumni alumni juga banyak yang di sinema-sinema dan juga ada apresiator 2 orang tadi juga ada 2 orang dari dosen universitas negeri malang menghadiri kegiatan ini, mungkin orang sukses nanti bukan dari bidang akademik saja melainkan dari non akademik juga bisa” pungkasnya (Rhm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button