Nasional

Aktivis Pemuda Minta Ketua Dewas Pecat Ketua KPK

Karena Tak Sanggup Tangkap Harun Masiku dan Madam

BeritaNasional.ID, JAKARTA – Haris Kamerad, yang merupakan aktivis pemuda meminta kepada Dewan Pengawas (Dewas) KPK agar memecat Ketua KPK. Karena menurutnya lembaga KPK perlu diselamatkan dari kepentingan partai politik tertentu. Dimana KPK diduga sedang memanfaatkan Firli Bahuri, sang Ketua KPK demi kepentingan Pilpres 2024.

“Sampai saat ini, Harun Masiku dan Madam tidak kunjung ditangkap oleh KPK. Padahal katanya, keberadaannya sudah sangat jelas oleh mantan penyidik KPK yang telah dipecat oleh KPK, akibat ingin menangkap sosok yang sudah masuk DPO internasional ini,” sergah Haris Kamerad, aktivis dan tokoh pemuda ini, melalui rilisnya, Sabtu (30/10/21) di Jakarta.

Menurut Haris, sudah saatnya seluruh elemen pemuda dan rakyat Indonesia yang masih punya semangat dalam pemberantasan korupsi meminta kejelasan persoalan Harin Masiku dan Madam. Namun yang terutama adalah bersama-sama menyelamatkan lembaga KPK dan menyuarakan agar Ketua KPK dipecat.

“Ketua KPK Firli Bahuri, diduga kuat dan dinilai sudah tidak lagi indenpenden dan tidak sanggup menangkap para buronan itu. Tentu dalam hal ini Ketua KPK tidak ada prestasi, dan Dewas bisa mengevaluasi kinerja Firli Bahuri dan jajarannya,” pungkas Haris. (red)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button