Sumatera

Aliansi Petani Muda Kabupaten Lampung Tengah Usulkan Airlangga Hartarto dan Gus Abdul Muhaimin Iskandar Sebagai Calon Presiden dan Wakil Presiden 2024

BeritaNadional.ID,  LampungTengah  – (28/1/2022) Aliansi Petani Muda Lampung Tengah melakukan orasi terbuka di komplek Patung Gajah Siwo Mego, Gunung Sugih, Lampung Tengah, Jum’at (28/1/2022) siang.

Dalam orasi tersebut, Syamsudin selaku Koordinator Lapangan (Korlap) Petani Muda Kabupaten Lampung Tengah mengungkapkan sebagai salah satu Kabupaten terluas di Provinsi Lampung, Kabupaten Lampung Tengah adalah sebagai salah satu lumbung padi terbesar, oleh karena itu kesejahteraan para petani harus diperhatikan, dari sisi kesejahteraan dan masa depannya.

“ Namun dalam fenomena masyarakat, justru sebaliknya, kami banyak menemukan keluhan dari para petani kelangkaan dan mahalnya pupuk, pemerintah harus hadir ditengah-tengah petani, membela petani. Petani di republik ini adalah garda terdepan dalam proses pembangunan dan kemajuan di desa,” imbuh Syamsudin.

“ Pemimpin masa depan di republik ini harus mampu menjawab keluh kesah para petani, menjamin kelangsungan pupuk, harga gabah yang bermartabat, bukan yang hanya dipermainkan sesaat saja,” tandasnya.

Dalam orasinya Aliansi Petani Muda Kabupaten Lampung Tengah menyatakan;

Berikan Jaminan Ketersediaan Pupuk Bagi Petani dan harga pupuk yang terjangkau

Berikan Jaminan Harga Komoditas Pertanian dan Perkebunan yang Stabil

Calon pemimpin masa depan adalah Airlangga Hartarto dan Gus Abdul Muhaimin Iskandar sebagai Calon Presiden dan Wakil Republik Indonesia 2024-2029

” Aspirasi ini kami sampaikan untuk Calon Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia 2024–2029, Airlangga Hartarto dan Gus Abdul Muhaimin Iskandar untuk menjawab aspirasi kami para petani yang ada di Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung ” tutur Syamsudin. (*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button