Daerah

Alumni 86 SMPN 1 Ponorogo Santuni Puluhan Yatim Piatu

BeritaNasional.ID, Magetan – Momen bulan Muharam selalu dijadikan kesempatan emas bagi semua kalangan untuk berbagi dengan sesama. Salah satunya, dilakukan oleh Ikatan Alumni SMPN 1 Ponorogo angkatan 86 yang memberikan santunan kepada 50 anak yatim piatu di Tambak Kemangi Resort, Ponorogo, Minggu (30/8).

Santunan ini merupakan agenda rutin Ikatan Alumni SMPN 1 Ponorogo angkatan 86 setiap tahunnya, sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, khususnya anak yatim piatu yang menjadi salah satu harapan dan tumpuan bangsa dan negara di masa depan.

“Muharam ini adalah bulan tarbiyah, yakni salah satu bulan yang dianggap sakral serta merupakan satu di antara empat bulan yang Allah SWT mewajibkan hamba-Nya untuk menghormatinya. Salah satunya dengan menyantuni anak yatim,” kata Ketua Panitia, Suminto yang didampingi Sudarno usai acara yatiman.

Menurutnya, dari kegiatan ini nantinya diharapkan akan muncul kelompok – kelompok yang juga peduli dengan masyarakat sekitar yang membutuhkan. Pihaknya bersama alumni lainnya menginginkan terwujudnya kerukunan antar alumni, salah satunya dengan cara memberikan santunan kepada anak yatim piatu seperti ini.

“Seluruh anak yatim piatu ini selain mendapatkan sejumlah uang juga mendapat seperangkat alat belajar. Sedangkan dana yang terkumpul, semua berasal dari donatur semua alumni angkatan 86. Dan kami tidak menginginkan hal yang muluk-muluk. Dengan anak-anak ini, kita sudah belajar akhlak yang sangat hebat, semoga kelak mereka menjadi anak – anak yang berguna bagi nusa, bangsa, dan agamanya”, pungkasnya. (ns/is)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close