Daerah

Alun-alun Bondowoso Bukan Untuk PKL

BeritaNasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Ahir tahun 2024 Pemkab Bondowoso akan merenovasi Alun-Alun Raden Bagus Asra. Ini akan berdampak pada PK5 yang biasa mangkal untuk menjajakan dagangannya.

Kabid Perlindungan Lingkungan Hidup dan Keanekaragaman Hayati Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bondowoso, Syahrial Fary membenarkan informasi renovasi besar-besaran tersebut.

Arik, sapaannya, mengatakan, PKL alun-alun nanti akan direlokasi di dua tempat yang telah direncanakan. Dalam hal ini DLH telah melakukan koordinasi dengan Diskoperindag yang menaungi PKL.

“Sebelum renovasi alun-alun dijalankan, relokasi PK5 harus dituntaskan terlebih dahulu. Sesuai Perda dua temoat tersebut adalah Jembatan Ki Ronggo dan samping SMAN 2 Bondowoso,” jelasnya.

Bagi DLH, lanjutnya, foksunya bukan relokasi PKL, tapi renovasinya. Karena PKL itu ranahnya Diskoperindag. PKL mau direlokasi kemana saja, terserah rekomendasi Diskoperindag. Yang pasti tahun ini, relokasi PKL harus sudah tuntas.

Ditambahkan, mengacu pada Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 55 Tahun 2017, fungsi Alun-Alun Bondowoso  bukan tidak untuk PKL. Tapi berfungsi untuk kegiatan pemerintahan, keagamaan, dan olahraga. (Syamsul Arifin/Bernas)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button