DaerahSitubondo

Alun – Alun Kota Situbondo Menjadi Sasaran Utama Patroli Disiplin Kesehatan

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Dalam rangka implementasi Impes Nomor 6 Tahun 2020 dan Perbup Nomor 45 Tahun 2020, Petugas gabungqn TNI Polri dan Sat Pol PP Kabupaten Situbondo melakukan patroli pengawasan pendisiplinan Protokol Kesehatan di beberapa titik keramaian, Kamis (10/9/2020).

Salah satu sasaran Patroli yang dipimpin Kanit Laka Iptu Agus, selaku Padal pengendali personi gabungan dari Polres, Kodim 0823 dan dari Sat Pol PP tersebut adalah alun alun kota Situbondo, karena selalu ramai di kunjungi masyakat, apalagi bila malam minggu.

Patroli pengawasan dan pendisiplinan masyarakat merupakan upaya terpadu Pemeintah untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Situbondo dengan mengedepankan sosialisasi dan edukasi kepada warga terkait protokol kesehatan atau 3M, yaitu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Iptu Agus, saat menghimbau masyarakat yang sedang beraktifitas di alun-alun Situbondo pada Rabu Malam (9/9) mengatakan bahwa, tidak ada larangan beraktivitas, tetapi harus sadar dan patuh terhadap disiplin protokol kesehatan seperti menggunakan masker atau 3M untuk mencegah Covid-19.

“Patroli pengawasan dilakukan secara intens, kita melakukan pendisiplinan, kita tidak pernah bosan untuk terus mengingatkan masyarakat, mengimbau masyarakat jangan lengah, resiko penularan virus corona sangat mungkin terjadi di tempat umum bila warga tidak disiplin,” pungkasnya.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close