Metro

Kapolres Majene Gandeng Seluruh Pihak Kampanyekan Protokol Kesehatan

Majene.Sulbar--Menindak lanjuti instruksi Kapolri terkait pembagian masker serentak dalam rangka penerapan adaptasi kebiasaan baru untuk mendukung penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi Nasional.

Kepala Kepolisian Resor Majene AKBP Irawan Banuaji, SIK, M.Si menggelar kampaye sekaligus deklarasi kepatuhan terhadap protokol kesehatan, Kamis (10/9/20) di pelataran Boyang Assamalewuang.

Dalam kegiatan tersebut pihaknya juga menggandeng berbagai pihak seperti Pemerintah Daerah, Instansi terkait, Ketua KPU dan Bawaslu, para bakal calon Bupati dan Wakil Bupati bersama seluruh partai Politik untuk mematuhi protokol kesehatan khususnya diseluruh kegiatan dalam setiap tahapan pilkada tahun 2020.

Menurut Kapolres Majene perhatian terhadap kesehatan ditengah pandemi Covid-19 sangatlah penting, bahkan kekuatan penuh harus kita kerahkan demi memutus matarantai wabah penyakit ini.

“Ya salah satu upaya kita adalah melalui kegiatan kampanye dan deklarasi patuhi protokol kesehatan ini untuk memutus matarantai Covid-19,” tutur Kapolres.

Masih kata Kapolres, dipenghujung tahun ini upaya kita memang harus serba ekstra karena selain ancaman kamtibmas dan pesta demokrasi yang harus diwaspadai, wabah covid-19 juga menjadi bom waktu yang juga mesti dihindari. Untuk itu penerapan protoko kesehatan harus kita kedepankan karena belum ada paksin.

“Yang jelas obat yang paling ampuh saat ini untuk mencegah penyebaran Covid-19 adalah penggunaan masker di setiap kondisi dan keadaan,” tutup Kapolres.

Bersamaan dengan itu, Asisten I yang mewakili Sekertaris Daerah Majene dalam sambutannya mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Menurutnya, sampai sekarang ini kondisi masih dalam ancaman covid-19 sehingga memang sangat diperlukan perhatian khusus.

“Insyaa Allah kegiatan ini berkah untuk kita semua dengan harapan virus ini cepat berlalu, mulai dari dan keluarga dengan cara rutin cuci tangan dan menggunakan masker,” tuturnya.

Pelaksanaan kegiatan tersebut juga ditandai dengan pemakaian masker simbolis kepada tim pemenangan masing-masing bakal calon dan perwakilan tokoh masyarakat serta pembacaan deklarasi kepatuhan protok kesehatan.

“Kami bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Majene bersama seluruh partai politik menyatakan akan mematuhi protkol kesehatan di seluruh kegiatan dalam setiap tahapan pilkada 2020.”

Nampak dalam kegiatan tersebut, masing-masing pihak seperti Pemerintah daerah, Dandim, Kapolres, Ketua KPU dan Bawaslu, Instansi terkait dan seluruh partai Politik juga membubuhkan tanda tangannya sebagai tekad kuat untuk memutus matarantai Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan khususnya di setiap tahapan pilkada 2020.

Selanjutnya, juga dilakukan pembagian masker yang dilaksanakan di Pusat Pertokoan Majene dan lokasi lainnya. Sasarannya adalah seluruh masyarakat yang belum mengenakan masker.

Sementara itu, Kepala Bagian Operasi AKP Ujang Saputra menjelaskan kegiatan ini adalah kegiatan serentak yang dilaksanakan oleh Polri diseluruh tanah air. Di Polres Majene sendiri masker yang dibagikan sebanyak 1.000 (seribu) masker yang juga diikuti oleh seluruh jajaran Polsek, jelasnya.

Humas Polres Majene

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button