Kalimantan Barat

Aman dan Kondusif: Polres Sekadau Intensifkan Patroli Kamtibmas di Malam Hari

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Pada dini hari, tepatnya pukul 23.20 WIB, petugas patroli Kamtibmas Polres Sekadau dipimpin oleh Kasiwas IPDA Jumadi sebagai Pawas, melakukan penyisiran sepanjang jalan protokol Sekadau.

Dalam keterangannya, Kasiwas IPDA Jumadi menyampaikan bahwa patroli tersebut melibatkan personel piket fungsi dan menggunakan kendaraan R4, termasuk Patroli Sat Samapta dan Patroli Satlantas.

“Kami melaksanakan patroli ini berdasarkan arahan langsung dari Kapolres Sekadau. Tujuan utama kami adalah untuk menjaga keamanan dan ketertiban di tempat-tempat yang rawan terjadinya gangguan Kamtibmas,” kata IPDA Jumadi pada Senin (11/9/2023).

Pada malam tersebut, situasi Kamtibmas dan arus lalulintas terlihat aman dan kondusif. Di jalan Keling Kumang, dilaporkan situasi jalan yang sepi dan tidak ditemukan adanya aktivitas mencurigakan. Hal serupa juga terlihat di dalam komplek perumahan Victoria Residence, di mana jalan Panglima Naga yang sebelumnya kerap dijadikan tempat nongkrong remaja, kini tampak sepi dari kegiatan tersebut.

Keberadaan patroli, sambung IPDA Jumadi, tidak luput dari pengawasan di SPBU jalan Merdeka Barat. Beberapa pengendara mobil yang sedang mengisi bahan bakar terlihat, dan petugas patroli memberikan himbauan kepada petugas SPBU agar selalu waspada dan menghubungi call center 110 Polri jika ada kejadian yang dapat mengganggu Kamtibmas.

Selanjutnya, petugas patroli menyambangi Pasar Flamboyan untuk memberikan himbauan Kamtibmas kepada para pedagang sayur dan masyarakat yang beraktivitas di pasar tersebut. Himbauan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga keamanan di lingkungan sekitar.

“Pukul 00.15 WIB, patroli Kamtibmas selesai dilaksanakan. Selama patroli berlangsung, situasi Kamtibmas dan arus lalu lintas terjaga dengan baik. Kegiatan patroli rutin ini sangat penting dalam menciptakan suasana yang aman dan kondusif bagi masyarakat Sekadau,” tandas IPDA Jumadi. (Aji)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button