Kalimantan Barat

Amankan Nataru, Polsek Belitang Hulu Jalin Sinergi dengan Tokoh Agama

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Ciptakan kondusifitas Kamtibmas dalam rangka Operasi Lilin Kapuas 2023, pengamanan Natal dan Tahun Baru, Kapolsek Belitang Hulu IPDA Suharno, mengunjungi Pendeta Mustakin di gereja Eben Haizer, Desa Balai Sepuak, Sabtu (23/12/2023).

Disampaikan IPDA Suharno, kunjungan ini dilakukan sebagai upaya memperkuat sinergi antara kepolisian dengan tokoh agama serta menyampaikan pesan penting mengenai pentingnya menciptakan Kamtibmas yang aman selama merayakan Nataru.

“Selain bertanggung jawab dalam upaya pengamanan, Polsek Belitang Hulu juga melakukan pemantauan terhadap jalannya ibadah di gereja,” ujar Kapolsek Belitang Hulu IPDA Suharno.

Lebih lanjut IPDA Suharno mengatakan, bahwa keamanan memiliki peran yang sangat vital bagi jemaat dalam menjalani ibadah di gereja dan merayakan momen Natal dan Tahun Baru.

“Diharapkan, sinergi yang terwujud dengan tokoh agama dan elemen masyarakat dapat memberikan perlindungan dan rasa aman bagi seluruh umat yang akan merayakan Natal dan Tahun Baru di wilayah Belitang Hulu,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pendeta Mustakin, menyampaikan terima kasih atas kunjungan Kapolsek Belitang Hulu di gereja Eben Haizer. Ia juga mengapresiasi upaya kepolisian dalam memberikan perlindungan dan pengamanan Natal dan Tahun Baru.

“Dalam menghadapi perayaan Natal dan Tahun Baru ini, kerjasama yang baik antara kepolisian dan tokoh agama beserta elemen masyarakat sangatlah penting dalam menciptakan Kamtibmas yang kondusif. Kami berterima kasih atas dukungan dan peran aktif Polsek Belitang Hulu dalam menjaga keamanan selama perayaan nanti,” ungkap Pendeta Mustakin. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button