Soppeng

Ambil Tema”IMM Kolaboratif, Soppeng Berkeadaan”, Musycab III IMM Soppeng Resmi Dibuka

 

BeritaNasional.ID, Soppeng – Staf Ahli Bidang Sosial dan Sumber Daya Manusia Drs.Muh.Arif Dimas, M.Si membuka secara resmi acara Musycab III PC IMM Kab. Soppeng di Ruang Rapat Paripurna DPRD Soppeng, Sabtu ( 10/04/2021).

Tema : “IMM Kolaboratif, Soppeng Berkeadaan”

Sambutan Staf Ahli Bidang Sosial dan SDM sekaligus membuka acara mengatakan pemerintah daerah Kab. Soppeng mengapresiasi kegiatan ini dan memberikan ruang yang besar kepada seluruh organisasi kepemudaan yang turut serta berpartisipasi dan berkolaborasi dalam mengawal pembangunan daerah di Kab. Soppeng. Karena hal ini sesuai dengan Visi Misi Kab. Soppeng yakni “Soppeng yang lebih melayani, maju dan sejahtera” yang dituangkan dalam RPMJD dimana ada 5 hal pokok yang perlu dicermati dan disitu nanti kita akan berkolaborasi.

“Pemuda adalah kekuatan dan persatuan bangsa karena negara ini didirikan oleh pemuda. Oleh karena itu janganlah kita menganggap remeh dan sepeleh hal ini. ini adalah kekuatan yang merupakan aset kita bersama dan mari kita tetap optimis bahwa soppeng kedepannya akan menjadi lebih baik. Sehingga pemda berkomitmen untuk meneruskan pembangunan dalam 5 tahun yang akan datang,”ucapnya.

“Semoga Musycab ini berjalan baik dan melahirkan pimpinan serta genarasi handal yang dapat menghadapi tantangan dimasa yang akan datang khususnya di Kab. Soppeng. Karena saya yakin dengan kecerdasan, kerja keras dan integritas para pemuda tentu soppeng akan menjadi lebih baik,”lanjutnya.

Sambutan ketua PC IMM Soppeng, Immawan Nur Aliuddin mengatakan bahwa sebagaimana yang kita ketahui bahwa Musycab adalah ajang konsolidasi gerakan dan pergantian kepemimpinan, sehingga apa yang kita bawa di Kab. Soppeng ini tentu bukan hanya sekedar ingin melanjutkan regenarasi atau ingin melakukan pergantian kepemimpinan semata tapi apa-apa yang telah dicapai oleh IMM yang selanjutnya harus terus dinamis serta semoga Musycab kali ini melahirkan pemimpin revolusioner serta pemimpin yang dapat mengakomodir kepentingan-kepentingan IMM.

Sementara Sambutan Ketua DPD IMM Sulsel yang diwakili Ilmiawan mengucapkan atas nama DPD IMM Sulawesi Selatan mengapresiasi kerja-kerja dari IMM Kab. Soppeng dengan melihat sinergitasnya di tengah pandemi ini di mana tetap berjalan secara dinamis yang membuktikan bahwa organisasi ini layak melakukan musyawarah. karena Musycab bukan hanya pergantian kepemimpinan tapi melalui forum ini akan ada Gagasan bagaimana IMM 1 tahun yang akan datang.

“Ketika kita melihat situasi hari ini di mana era kecepatan informasi dan era teknologi bukan lagi zamannya untuk saling bersaing dengan sesama OKP, tapi kita dituntut untuk bersaing di beberapa hal karena jika kita tidak melakukan percepatan dan perbaikan-perbaikan maka kita akan tertinggal sehingga kolaborasi antar pemuda itu penting karena Pemuda merupakan Mitra dalam pengembangan pembangunan di Kabupaten Soppeng,”ucap Ilmiawan.

Pada kesempatan ini juga, ketua PD Muhammadiyah Kab. Soppeng, Drs. H.Kasnaidi, M.Pd menjelaskan bahwa Muhammadiyah memiliki beberapa organisasi otonom khusus didalamnya, khusus untuk IMM agar bermusyda dan melahirkan kepengurusan yang baik, serta laporkan pertanggungjawabannya selama satu tahun untuk menyusun program kerja yang akan datang.

Acara dilanjutkan dengan dialog kolaboratif dengan mengangkat tema “membangun SDA dan SDM Unggul, Kolaborasi Membangun Daerah”. dengan Narasumber yaitu Ir.H.Lutfi Halide, MP (Wakil Bupati Soppeng) dan Syamsuddin, SS.,M..Si (Anggota DPRD Soppeng)

Turut hadir, Ketua IMM PC Luwu Utara, Komisioner KPU kab. soppeng, ketua KNPI soppeng, Ketua PMI soppeng, para lembaga kemahasiswaan se kab. soppeng, para pengurus osis dan para ketua organisasi kepemudaan se Kab. Soppeng.(red)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button