Daerah

Aneh, Paving Blok Baru Selesai Dikerjakan Sudah Amblas

BeritaNasional.ID, ACEH TAMIANG — Pengerjaan Paving Block di Sekolah Dasar (SD) Negeri Blok 5 Blang Kandis Kecamatan Bandara Pusaka Kabupaten Aceh Tamiang diduga dikerjakan asal jadi.

Pasalnya, bangunan yang baru selesai dikerjakan tersebut belum genap sebulan sudah terlihat amblas.

Pantau media ini dilokasi Paving Blok yang baru dipasangkan hampir rata-rata bergelombang, bahkan beberapa sisi batas Paving Blok sudah amblas.

Seperti halnya yang disampaikan oleh Rukimin (47), warga setempat mengungkapkan pemasangan Paving Block di sekolah itu mulai dikerjakan di akhir tahun 2023. Namun kondisinya saat ini sudah mulai amblas.

Rukimin menyebut, Paving Block itu merupakan aspirasi dari salah satu anggota DPRK Aceh Tamiang.

“Bangunan ini kan pakai uang negara, gak boleh lah asal-asal gitu kerjakan-nya. Kualitas juga harus di perhatikan,” kata Rukimin ketika di temui Beritanasional.id, Minggu (7/1/2024) kemarin.

Sementara, kata dia bangunan ini peruntukkan nya untuk sekolah, yang merupakan fasilitas untuk peningkatan mutu dan kenyamanan belajar mengajar.

Dari penelusuran di website https://ukbj.acehtamiangkab.go.id nilai pagu kegiatan Pemasangan Paving Blok di SD Negeri Blok 5 Kampung Blang Kandis sebesar Rp.93,3 juta dengan menggunakan sumber anggaran dari APBDP 2023. Dan inisial CV yang mengerjakan, KJ

Terpisah, Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Tamiang, Medy Raflizar. Ar, S.Pd mengaku sebelumnya belum mengetahui permasalahan itu.

Sebab, kata dia, pihak kepala sekolah belum ada memberikan laporan ke pihaknya.

Kendati demikian, ia menyebut jika pembangunan itu memiliki masa perawatan selama tiga bulan.

“Akan saya sampaikan kepihak rekanan untuk memperki hari ini. Dan memang ini ada masa perawatan 3 bulan,” ucapnya.

Ia juga tidak menampik jika kegiatan itu merupakan aspirasi dari salah seorang anggota DPRK Aceh Tamiang. ()

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button