Jawa TimurProbolinggo

Dandim 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto bersama Forkopimda beserta ribuan goweser memeriahkan Genggong Go Green

BeritaNasional.ID, PROBOLINGGO JATIM -Komandan Kodim (Dandim) 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto bersama jajaran forum kordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kabupaten Probolinggo beserta ribuan pesepeda atau goweser memeriahkan Genggong Go Green (G3) Carnival 2024 di Pesantren Zainul Hasan Genggong, Desa Karangbong, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo.

Letkol Arm Heri Budiasto, menyampaikan tema yang diusung kali ini adalah Go Green Lifestyle, tujuannya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menanam pohon, menjaga lingkungan, menyadari polusi dan mempromosikan gaya hidup sehat.

“Kami berharap suatu saat bisa memiliki target satu orang satu pohon, artinya setiap orang memiliki kesadaran untuk menanam pohon sesuai kebutuhannya akan oksigen karena pohon ini memproduksi oksigen,” kata Letkol Arm Heri Budiasto.

Ia menambahkan, tema lain yang diangkat dalam momentum ini adalah pentingnya menjaga lingkungan dengan peduli terhadap sampah.

Prinsipnya adalah bahwa alam ini bukan sebuah warisan tetapi merupakan pinjaman dari anak cucu kita.

Genggong Go Green ini sangat positif, kami mendukung dan berharap kegiatan ini bisa dilakukan secara berkelanjutan. “Kita kembali ke alam dengan cara melestarikan lingkungan melalui pengurangan emisi karbon, sehingga kesehatan kita terjaga dan lingkungan bisa kita selamatkan,”ujarnya.

Lebih lanjut perwira abituren 2002 ini mengapresiasi keluarga besar Genggong atas inisiatifnya yang rutin mengkampanyekan hidup sehat dalam acara tahunan yang bertajuk Genggong Go Green Carnival.

Kami mengajak masyarakat untuk lebih peduli pada lingkungan dengan menanam pohon di lahan-lahan kosong dan mengurangi emisi kendaraan bermotor dengan menggunakan alat transportasi yang ramah lingkungan.

“Seiring majunya teknologi, semakin banyak manusia yang tidak peduli dengan lingkungan, sehingga terjadi polusi,” tuturnya.

***yuli

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button