Daerah

Paving Blok Amblas di SD Negeri Blok 5 Milik Pokir Anggota DPRK Aceh Tamiang Partai PKS

BeritaNasional.ID, ACEH TAMIANG — Pemasangan Paving Block SD Negeri Blok 5 di Kampung Blang Kandis Kecamatan Bandar Pusaka Kabupaten Aceh Tamiang yang belum genap sebulan dikerjakan dan kini sudah amblas adalah aspirasi milik salah satu anggota DPRK Aceh Tamiang Partai PKS.

“Aspirasi anggota dewan PKS Pak Muhammad Saman. Sayang anggota dewannya, terkesan proyeknya asal dibuat sehingga hasil pengerjaannya sangat buruk,” kata warga setempat, Rukimin (47), kepada BeritaNasional.ID, kemarin, Minggu (7/1/2024)

“Belum sebulan udah amblas. Bangunan ini kan pakai uang negara, gak boleh lah asal-asal gitu kerjakan-nya. Kualitas juga harus di perhatikan,” kata Rukimin

Sementara, kata dia, bangunan ini peruntukkan nya untuk sekolah, yang merupakan fasilitas untuk peningkatan mutu dan kenyamanan belajar mengajar.

Dari penelusuran di website https://ukbj.acehtamiangkab.go.id nilai pagu kegiatan Pemasangan Paving Blok di SD Negeri Blok 5 Kampung Blang Kandis sebesar Rp.93,3 juta dengan menggunakan sumber anggaran dari APBDP 2023. Dan inisial CV yang mengerjakan, KJ

Sementara itu, anggota DPRK Aceh Tamiang dari Partai PKS, Muhammad Saman ketika dikonfirmasi wartawan melalui sambungan telepon membenarkan jika kegiatan pemasangan paving block itu merupakan aspirasi darinya.

“Iya. Gimana bg, apa ada yang bermasalah. Sebab saya belum cek kondisinya setelah laporan selesai dikerjakan,” katanya.

“Nanti saya suruh perbaiki sama orang kerjaannya,” timpal Muhammad Saman.

Terpisah, Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Tamiang, Medy Raflizar. AR, S.Pd mengaku sebelumnya belum mengetahui permasalahan itu.

Sebab, kata dia, pihak kepala sekolah belum ada memberikan laporan ke pihaknya.

Kendati demikian, ia menyebut jika pembangunan itu memiliki masa perawatan selama tiga bulan.

“Akan saya sampaikan kepihak rekanan untuk memperki hari ini. Dan memang ini ada masa perawatan 3 bulan,” ucapnya.

Ia juga tidak menampik jika kegiatan itu merupakan aspirasi dari salah seorang anggota DPRK Aceh Tamiang inisial, S.

“Benar. Dan munculnya itu di akhir-akhir kemarin,” ujarnya.

Lebih jauh, Medy juga menyampaikan jika dia telah menyampaikan hal itu ke pihak rekanan untuk memperki sembari mengirimkan bukti foto sedang dikerjakan ulang.

“Hari ini sudah mulai dikerjakan oleh rekanan,” ujarnya.

Paving Blok yang amblas di SD NegerI 5 Blang Kandis Kecamatan Bandar Pusaka sedang dikerjakan, Senin (8/1/2023). For . Beritanasional.id

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button