DaerahJawa Timur

Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Kabupaten Bondowoso Tahun 2022 Capai Rp 1,9T Lebih

BeritaNasional.ID, Bondowoso Jawa Timur – Bupati Bondowoso, Drs. KH. Salwa Arifin menjelaskan dihadapan seluruh anggota DPRD, bahwa APBD Pemkab Bondowoso tahun 2022 mencapai Rp 1.904.753.604.911,00.

Penjelasan tersebut disampaikan Pengasuh Ponpes Mambaul Ulum Tangsel Wetan Kecamatan Wonosari, dalam rapat paripurna penyampaian nota penjelasan LKPJ Bupati tahun 2023 terhadap penjabaran APBD tahun 2022.

Hadir dalam rapat paripurna, seluruh pimpinan dan anggota DPRD, anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), staf ahli, Asisten Sekrtaris Daerah, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan undangan lainnya.

“Saya atas nama Bupati dan pribadi menyampaikan terimaksih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada seluruh pimpian dan anggota DPRD yang telah menjadi mitra Pemkab dalam menjalankan fungsi penyelenggaraan pemerintahan,” jelasnya, senin, ¾.

Dengan berahirnya masa penyelenggaraan pemerintahan tahun 2022, kata Bupati, saya memiliki kewajiban untuk menyampaikan LKPJ tahun ke empat 2023 kepada DPRD Kabupaten Bondowoso.

Ditambahkan, LKPJ Bupati tahun 2023 ini disusun berdasarkan RPJMD tahun 2018-2023, RKPD tahun 2022, KU APBD tahun 2022, yang telah disepakati antara Pemkab dengan DPRD Kabupaten Bondowoso.

Dalam RKPD tahun 2022 ini, Pemkab Bondowoso mengambil tema, Peningkatan Inovasi Sistem Pemerintahan Berbasis Tehknologi Informasi, Mendorong Kemandirian dan Percepatan Pemulihan Ekonomi.

“Dengan 5 Ppioritas pembangunan,  yaitu meningkatkan kualitas pelayanan publik dan perlindungan masyarakat, mendorong kemandirian ekonomi masyarakat, meningkatkan kualitas lingkungan pemukiman yang sehat,” jelasnya.

Prioritas keempat dan kelima, lanjutnya, meningkatkan pemberdayaan masyarakat untuk penanggulangan kemiskinan, dan eningkatkan kulaitas pelayanan pendidikan dan kesehatan.

Ditambahkan, RKPD tahun 2022 merupakan penjabaran dari RPJMD Kabupaten Bondowoso selama 5 tahun sejak tahun 2018 hingga 2023. Yang memuat Visi, Terwujudnya Bondowoso Mandiri Ekonomi, Lestari, Sejahtera, Adil, dan Terdepan dalam Bingkai Iman dan Takwa.

Pewarta : Zainul Muhaimin

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button