JabotabekNasionalRagam

Anggota DPR RI Borong Dagangan PKL yang Terdampak PPKM

BeritaNasional.ID, JAKARTA – Ditengah pandemi Covid-19 yang belum juga mereda, ditambah dengan adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang tak kunjung usai, tak membuat Anggota DPR RI ir Nasim Khan berpangku tangan.

Disela – sela kesibukannya sebagai Anggota DPR RI, pria yang akrab di sapa Bang Nasim ini blusukan dan memborong pedagang kaki lima dan membagikannya kemasyarakat yang melintas.

Terlihat Nasim didampingi staffnya menghampiri lapak pedagang sate di sekitar jalan Angkasa Jakarta pusat memborong semua dagangannya.

“Ini hanya aksi membantu sesama saja, tujuannya agar para pedagang bisa pulang ke rumah sebelum razia PPKM Darurat digelar, apalagi ini jalur saya pulang ke rumah,” Ucap Pria asal Situbondo Jawa Timur, Rabu malam pukul 20.30 Wib 15/09/2021.

Tampak juga Nasim Khan mengobrol serius dengan pedagang sate asal Kabupaten Probolinggo Jawa Timur, menyakan omset penjualannya selama masa pandemi.

“Saat saya berkomunikasi para pedagang yang saya temui mengaku kalau sepi pembeli, Atas hal itulah, saya berinisiatif membeli makanan tersebut, yang nantinya dapat dibagi-bagikan kepada tukang becak, pengendara yang lewat atau warga lainnya yang membutuhkan,” bebernya.

Nasim berharap, aksi ini dapat menguatkan para PKL di masa PPKM ini, karena telah menurunkan pendapatan dan merosotkan perekonomian di semua lapisan masyarakat. Semoga banyak lagi masyarakat yang mau peduli terhadap sesama.

Tak hanya aksi sosial di wilayah Jakarta, melalui Yayasan yang didirikannya yaitu Nasim Khan Indonesia (NKI) dengan kemitraannya juga membagikan ribuan paket Vitamin lengkap di tiga Kabupaten, yakni di Kabupaten Situbondo, Bondowoso dan Kabupaten Banyuwangi.

‘Selain itu Kita NKI juga berbagi di tiga Kabupaten, berupa paket Vitamin lengkap, untuk sopir angkutan, abang becak, nelayan, jukir dan pedagang kakilima, karena mereka pastinya mengalami penurunan omset dan ketidakstabilan ekonomi, saya mencoba membatu para penjual nasi, dan sejumlah warung lainnya, agar mereka memperoleh pendapatan yang layak di masa PPKM Darurat ini,” tandas Nasim.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button