Jawa Timur

Anggota DPRD Propinsi Jatim H.M Hasan Irsyad Hadiri Haflatul Imtihan ke-6 Madrasah Diniyah Nurul Huda

BeritaNasional.ID, Probolinggo, Jawa Timur – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Timur, H.M.Hasan Irsyad hadiri kegiatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW dan Haflatul Imtihan ke-6 Madrasah Diniyah Nurul Huda di Desa Sumber Agung Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo. Sabtu (18/3/2023)

H.M Hasan Irsyad Anggota DPRD Provinsi Jatim sekaligus sebagai penceramah agama mengatakan, sangat bangga dan bahagia kepada Madrasah Diniyah Nurul Huda dan segenap ustazd dan ustadzah yang telah membina, mendidik serta memotivasi generasi muda dengan kegiatan keagamaan.

“Bahagianya, anak didiknya sudah bisa membaca al-quran, melestarikan budaya kesenian dan belajar agama dengan istiqomah,” katanya

Lebih lanjut, Hasan Irsyad menambahkan, kami akan memberikan apresiasi dan dukungan penuh atas pembangunan Madrasah Diniyah Nurul Huda yang telah membina generasi kita dengan baik.

“Sejak dini anak-anak harus memiliki pondasi yang kuat, dalam menghadapi semua tantangan di Era Globalisasi modern saat ini,” tambahnya

Santri Madrasah Diniyah Nurul Huda

Sementara itu, Jumadi sebagai pengasuh dan pendiri Madrasah Diniyah Nurul Huda manyampaikan, bahwa pendidikan agama (Madin) sudah ada di Desa Sumber Sumber Agung sejak 6 tahun lalu.

“Saya sangat bangga dan puas, walaupun masih berjalan 6 kali kegiatan Haflatul Imtihan digelar,” jelasnya

Jika masalah kekurangan di dalam pendidikan Madrasah Diniyah Nurul Huda, memang masih dalam pembangunan yang terus dikembangkan dengan pemerintah desa setempat.

“Berkat kekompakan antara pengasuh, kepala desa, masyarakat dan wali santri, kami sudah memiliki gedung satu lokal dan akan bertambah nantinya,” ucapnya

Atas bantuan dari Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Propinsi Jawa Timur H.M Hasan Irsyad ini, semoga bisa bermanfaat dan mendapat perhatian yang lebih dari pemerintah.

***yul

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button