Situbondo

Kapolres Situbondo Ajak Bahbinkamtibmas Hadir dan Memberikan Manfaat Untuk Masyarakat

BeritaNasional.ID – Situbondo Jawa Timur, Kapolres Situbondo, AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H ketika memberikan sejumlah arahan kepada Bahbinkamtibmas mengatakan, untuk meningkatkan pelayanan publik jajaran Bahbinkamtibmas agar bisa bersama-sama masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kerjanya masing-masing, Minggu (19/3/2023).

“Tingkatkan kerja sama dan silaturahim dengan masyarakat di desa dan kelurahan wilayah kerja kalian masing-masing. Dengan menjalin silaturrahmi kepada masyarakat secara rutin, makan tugas kalian akan semakin mudah dikerjakan dan yang lebih penting semakin memahami berbagai permasalahan yang ada di tengah masyarakat “ jelas AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, ketika memberikan pengarahan ke Bahbinkamtibmas.

Lebih lanjut, Kapolres Situbondo menjelaskan, personel Bhabinkamtibmas adalah pengemban tugas polisi masyarakat di desa atau kelurahan dan mempunyai fungsi melaksanakan kunjungan, sambang warga untuk mendengarkan keluhan atau berbagai permasalahan kamtibmas di tengah-tengah masyarakat. “Masyarakat kita butuhkan untuk memberikan penjelasan terkait permasalahan yang muncul sekaligus menyelesaikan serta memelihara hubungan silaturahim dan persaudaraan dengan baik kepada masyarakat,” tuturnya.

Bhabinkamtibmas, sambung Kapolres Situbondo, yakni ujung tombak Polri yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Para Bhabinkamtibmas juga dituntut mampu meningkatkan kesadaran hukum masyarakat dengan menjunjung tinggi hak asasi manusia, menyebarluaskan informasi tentang kebijakan pimpinan Polri yang berkaitan dengan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik, jika kalian para Bahbinkamtibmas mau melakukan pendekatan dengan pola komunikasi, koordinasi dan silaturahim yang baik antara petugas, warga dan para perangkat desa. Yang tidak kalah pentingnya, para Bahbinkamtibmas juga harus mampu mengayomi dan melindungi masyarakat,” pungkas Kapolres Situbondo.

Sekedar diketahui, pengarahan Kapolres Situbondo kepada para Bahbinkamtibmas ini yang berlangsung di Gedung Bhayangkara Jananuraga dan dihadiri oleh Wakapolres Kompol Pujiarto, S.H.,M.H., Kasat Binmas AKP Djembadi, Kasiwas Kompol Didik Sukamto, Kasi Propam Iptu Harsono, Ka Primkopol Kompol (Purn.) H. Yazid dan Kasium Polsek Jajaran.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button