DPRD Prov Sulbar

Anggota DPRD Sulbar , Andi Salehuddin Patajangi : Tim Bapemperda Kunker ke UNM Terkait Perda Pengarusutamaan Gender dan Pendidikan

Makassar.Sulsel.Beritanasional.id — Tim Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), melakukan kunjungan ke Universitas Negeri Makassar (UNM), Rabu (5/2). Kunjungan tim Bapemperda DPRD Sulbar yang dipimpin Sahrir Hamdani dalam rangka untuk konsultasi.

Kegiatan dihadiri Wakil Ketua DPRD Sulbar, Usman Suhuria, Anggita Komisi I DPRD Sulbar Andi Salehuddin Patajangi, H Risbar Berlian Bahri, SH, M Salif Arsyad, Muh Irbar Khaimuddin, SIp, Ir Firman Argo, Taufiq Agus, SH, Junset Budi Bombang, dan HM Arsyad Saggap, SE. Juga Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Barat, Arifuddin Topoo

Rombongan Tim Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Provinsi Sulawesi Barat diterima langsung Rektor UNM Makassar, Prof Dr Husain Syam, M.TP.

Pada kesempatan tersebut, Prof Husain Syam menyampaikan, pihaknya sangat mengapresiasi kepada Tim Bapemperda DPRD Sulbar, karena telah memilih UNM sebagai pemberi masukan dan saran terhadap penyempurnaa Ranperda tentang penyelenggaraan pendidikan Ranperda tentang pengarusutamaan gender.

Wakil Ketua DPRD Sulbar, Usman Suhuria dalam pertemuan dengan pihak UNM Makassar, mengatakan, pada prinsipnya dalam proses pendukung terhadap Bapemperda telah meminta saran dan masukan kepada pihak UNM Makassar sebelum proses selanjutnya dari Ranperda di DPRD Sulbar.

”Untuk itu, pihak DPRD Provinsi Sulbar melalui tim Bapemperda melakukan konsultasi ke UNM, untuk mendapatkan masukan saran dari pihak UNM Makassar. Sehingga apa yang dihasilkan pada dua Ranperda yang akan ditindaklanjuti sebagai Perda nantinya akan menghasilkan ranperda ini,” menjadi Perda yang sangatlah memenuhi standar kualitas terhadap Perda nantinya,” Ucap Suhuriah

Senada yang sama Anggota Komusi I DPRD Sulbar , A.di Salehuddin mengatakan , Kunjungan Tim Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Provinsi Sulawesi Barat , konsultasi ke UNM untuk mendapatkan masukan terkait Ramperda Pengarusutamaan Gender dan Pendidikan , dimana Ranperda yang tepat akan digunakan guna peningkatan mutu Dinas Pendidikan di Prov Sulbar , nanti dan kedepannya . Urai Andi Salehuddin.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button