DaerahPolitikRagamSumateraSUMUT

Anggota DPRD Sumut dari Fraksi PAN, Lakukan Penanaman Pohon Mangrove di Tanjung Pura

BeritaNasional.ID, Langkat – Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, Rudi Alfahri Rangkuti, S.H, M.H, melakukan penanaman pohon marove bersama mahasiswa KKN, kader PAN dan masyarakat di Desa Kuala Serapuh, Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Kamis (3/3/2022). Penanaman pohon mangrove secara simbolis dilakukan di pintu masuk jalan kawasan objek wisata pantai Desa Kwala Serapuh.

Ia mengatakan, ada 3.000 pohon magrove yang ditanam. Tujuan penghijauan ini, untuk menjaga agar tidak terjadinya abrasi pantai, serta memper indah alam didesa ini agar tetap asri.

“Kita berharap, tanaman marove ini tetap dijaga, agar keasrian alamnya tetap terjaga dan indah,” ungkap Rudi Alfahri Rangkuti.

Informasi dirangkum beritanasional.id, tak hanya melakukan penanaman pohon mangrove, namun Ia juga memberikan bantuan beras sebanyak 150 karung dengan berat 5 kg kepada masyarakat di Desa Kuala Serapuh. Kemudian memberikan 2 buah bola kaki dan 2 lusin baju bola, serta beberapa bingkisan kepada masyarakat setempat.

Politisi Partai Amana Nasional ini juga menyapa masyarakat setempat, dan menampung keluhan masyarakat yang disampaikan kepadanya, seperti butuhnya bantuan dana untuk penyiapan Masjid Subulussalam yang berada di Dusun 1 Desa Kwala Serapuh, perbaikan jalan serta peralatan memasak dan tenda bagi kaum ibu perwiritan yasin.

Ketua BPD Desa Kuala Serapuh, TM Tonggo mengatakan, ucapan terimakasihnya kepada anggota DPRD Sumut Rudi Alfahri Rangkuti, dimana telah melakukan penghijaun untuk desa kami, serta telah memberikan bantuan beras bagi warga desa kami, dan memberikan bantuan bola kaki berserta baju bolanya, tutur TM Tonggo. (Reza)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button