DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Anggota Kodim 0823 Situbondo Ikut Jemput PMI di Asrama Haji Sukolilo Surabaya

BeritaNasional.ID – SITUBONDO – Anggota Kodim 0823 Situbondo Sertu Agus SP bersama Tim Satgas Covid-19 Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Situbondo menjemput Pekerja Migran Indonesia yang dikarantina di Asrama Haji Sukolilo Surabaya, Selasa (1/6/2021).

Sebanyak 10 PMI asal Kabupaten Situbondo yang bekerja di Negara Malaysia, sebelum pulang ke daerahnya harus menjalani karantina di Asrama Haji Sukolilo Surabaya.

“Dari 10 orang PMI yang bisa pulang ke Situbondo hanya 9 orang, karena satu orang positif terkonfirmasi Covid-19 dan harus melanjutkan karantinanya,” jelas Anggota Kodim 0823 Situbondo Sertu Agus SP.

Sedangkan Kusriani yang kontak erat dengan yang positif Covid-19, sambung Sertu Agus SP, dibawa pulang menggunakan mobil ambulance kemudian dikarantina khusus sambal menunggu hasil swabnya.

Adapun nama-nama Pekerja Migran Indonesia yang dipulangkan dari karantina Asrama Haji Sukolilo Surabaya, antara lain Hairul Imam Mudzakkir (24) warga Desa Jetis, Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo bekerja di Negara Singapura, Tawiya Tamun Asmat (62) warga Desa/Kec Jangkar, Kabupaten Situbondo bekerja di Malaysia, Edi Sugiyanto (32) warga Sukorejo, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo bekerja di Malaysia.

Selanjutnya, Hendrawati (35) warga Nyamplung, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo bekerja di Malaysia, Nida (49) warga Desa Sumiring, Kecamatan Mangaran, Kabupaten Situbondo bekerja di Malaysia, Weni Agustin Kristiarina (35) warga Tanjung Pacinan, Kecamatan Mangaran, Kabupaten Situbondo bekerja di Malaysia, Sainur (54) warga Semiring, Kecamatan Mangaran, Kabupaten Situbondo bekerja di Malaysia, Rohman Toari (36) warga Mimbo, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo bekerja di Malaysia dan Kusriani (40) warga Olehan, Kec/Kab Situbondo bekerja di Singapura.

“Begitu mereka sampai di Kabupaten Situbondo, maka tidak boleh langsung pulang ke rumahnya. Tapi, harus menjalani karantini di penginapan Rengganis GOR Jl. PB. Sudirman Situbondo,” pungkas Anggota Kodim 0823 Situbondo Sertu Agus SP.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button