DaerahJawa TimurNasionalSitubondo

Anggota Komisi VI DPR RI Gaungkan Gerakan Belanja ke Warung Kelontong dan Warung Madura

BeritaNasional.ID, SITUBONDO JATIM – HM Nasim Khan Angkota Komisi VI DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa Daerah Pemilihan III Jawa Timur mengajak seluruh masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Kabupaten Banyuwangi, Situbondo dan Bondowoso melakukan gerakan belanja ke warung kelontong dan warung-warung Madura, Minggu (28/04/2024).

“Dengan adanya gerakan belanja ke warung-warung kecil ini, diharapkan dapat menggerakkan dan menghidupkan ekonomi kerakyatan, mendukung pemerataan pendapatan, dan meningkatkan perekonomian rakyat serta melahirkan para pelaku usaha baru. Dengan demikian, peredaran uang merata bukan hanya berputar pada pengusaha besar, tetapi juga di pelaku usaha kecil,” kata HM Nasim Khan melalui sambungan telephon selulernya.

Lebih lanjut, Nasim Khan mengatakan, gerakan belanja ke warung-warung kecil, warung kelontong dan warung Madura cukup lengkap. “Keberadaannya warung-warung tersebut cukup lengkap dan dekat dengan rumah serta harganya cukup terjangkau. Oledh karena itu, saya mengajak semua masyarakat untuk kembali membiasakan belanja ke warung kelontong dan warung Madura,” ajak Nasim Khan yang menjabat Ketua Kelompok Fraksi (Kapoksi) PKB di Komisi VI DPR RI ini.

Tak hanya itu yang disampaikan Nasim Khan, namun pria kelahiran Asembagus Kabupaten Situbondo ini juga berharap kepada masyarakat se Indonesia juga mau membeli dagangan para pedagang kaki lima (PKL) dan atau ke pedagang keliling. “Saya berharap masyaraka juga mau membeli makanan maupun minuman, mulai dari ayam geprek, ayam bakar, sate, bakso, mie ayam, tahu tek, nasi rawon hingga kopi yang disajikan para keliling maupun pedagang kaki lima,” ujar Nasim Khan.

Para pelaku UKM, kata Nasim Khan, perlu didukung dan dibantu dengan cara membeli dagangannya mereka. “Untuk teman-teman pelaku usaha PKL dan pedagang keliling seperti starlink Madura yang di Monas, kalian penggerak ekonomi rakyat. Semoga perjuangan teman-teman pedagang yang berada di jalur ekonomi kerakyatan ini bisa makin berkembang dan sukses,” pungkas Nasim Khan. (Heru/Bernas)

Editor  : Tim Redaksi

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button