Daerah

Lagi, Bupati Hendy Gelar Nobar Semifinal Piala Asia U-23 2024 di Alun-alun Jember

Berita Nasional.ID, JEMBER JATIM – Bupati Jember Jawa Timur Hendy Siswanto akan menggelar nonton bareng (nobar) babak semifinal Piala Asia U-23 2024 di Alun-alun Jember, Senin tanggal 29 April 2024 pukul 21.00 WIB.

Menurut Bupati Hendy, pihaknya akan memasang layar lebar digital dengan sound sistem yang menggelegar di Alun-alun Jember untuk menyaksikan langsung pertarungan semifinal antara Indonesia melawan Uzbekistan. Sebuah pertarungan yang cukup bergengsi dan ditunggu-tunggu masyarakat Indonesia dan dunia.

Uzbekistan melaju ke babak semifinal setelah menghajar Arab Saudi dengan angka 2-0. “Saya ingatkan kepada seluruh warga Jember jangan lupa besok hari Senin (malam) ada nobar di Alun-alun Jember. Saya undang bapak-ibu sekalian untuk nobar semifinal Piala Asia U-23 Indonesia melawan Uzbekistan,” ucap Bupati Hendy saat memberikan sambutan sebelum melepas Jalan Santai HPN 2024 di Jalan Sudarman, Minggu (28/4/2024).

Ia berharap dan meminta doa masyarakat agar skuad garuda muda tampil maksimal dan menang melawan Uzbekistan. Sebab skuad Indonesia adalah kebanggaan bangsa. Jika di babak semifinal Indonesia berhasil menggulung Uzbekistan, maka nobar akan digelar lagi untuk menyaksikan partai final nanti.

“Kita berdoa dan beri semangat untuk tim U-23. Dari Jember untuk Indonesia,” ujarnya. Bupati yang juga pengusaha itu mengaku yakin Timnas Indonesia U-23 akan menang. Pasalnya, sejauh ini penampilan Rizky Ridho dan kawan-kawan cukup konsisten, bahkan mampu menyingkirkan tim kuat Korea Selatan.

“Insyaallah (Indonesia) menang,” lanjutnya. Penampilan Timnas Indonesia U-23 cukup mempesona. Meski awalnya tidak diunggulkan namun akhirnya mampu membelalakkan mata dunia bahwa skuad garuda muda bukan tim ayam sayur.

Timnas Indonesia Piala Asia U-23 2024 berada di A bersama Qatar, Australia, dan Yordania. Di pertandingan awal Indonesia kalah 0-2 dari tuan rumah Qatar. Sampai di sini, masyarakat sudah pesimis dan ‘pasrah’ karena musuh berikutnya adalah tim kuat Australia. Namun faktanya, Australia berhasil disikat oleh Indonesia dengan angka tipis 1-0.

Penampilan dan kepercayaan diri pemain merah putih semakin tebal. Giliran Yordania dibungkam oleh Indonesia dengan angka 1-4. Babak fase grup selesai. Indonesia berada di urutan kedua dengan nilai 6, di bawah Qatar yang mengumpulkan poin 7. Sebagai runner up Indonesia masuk ke babak 16 besar.

Di babak 16 besar, yang dihadapi adalah tim macan Asia, Korea Selatan. Semua pesimis, tidak satupun pengamat bola yang mengunggulkan Indonesia kecuali hanya mengharap keajaiban jika ingin lolos ke babak semifinal.

Namun kenyataannya Australia dilumat. Skuad merah putih tampil memukau, bahkan berhasil unggul lebih dulu lewat kaki Rafel Struick. Tapi skor akhirnya sama: 2-2 hingga babak perpanjangan waktu tuntas. Di sesi adu penalti, Indonesia mampu mengalahkan Korea Selatan dengan angka 10-11.

Para pemain dan official Korea Selatan yang asalnya gagah, harus keluar lapangan dengan kepala tertunduk, dengan lelehan air mata pula. Tak disangka Indonesia yang dikira ayam sayur, membuat Korea Selatan harus angkat koper lebih awal (Aryudi AR/Advertorial/Bernas).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button