Daerah

Lepas Jalan Santai HPN 2024, Bupati Hendy Sebut Pemkab Jember Bakal Gelar Event Setiap Hari

Berita Nasional.ID, JEMBER JATIM – Untuk menggerakkan roda perekonomian masyarakat, Bupati Jember Jawa Timur Hendy Siswanto akan menggelar event setiap hari sepanjang tahun 2024.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Hendy saat memberikan sambutan sebelum melepas Jalan Santai HPN 2024 di Jalan Sudarman, Minggu (28/4/2024).

Menurutnya, event yang dimaksud adalah event di tempat terbuka sehingga bisa menyedot banyak pengunjung. Dengan demikian, akan terjadi transaksi, dan ekonomi bergerak. Jalan santai yang digelar dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) ini sangat istimewa lantaran menjadi penanda dimulainya event rutin tahun 2024.

“Dan bertepatan dengan Hari Pers Nasional tahun 2024. Mulai hari ini pula Jember akan ada event setiap hari sampai akhir tahun 2024 se-Kabupaten Jember,” ucapnya.

Event-event tersebut dimaksudkan untuk menggerakkan potensi ekonomi masyarakat yang sangat dahsyat. Tentu potensi itu harus dikemas dengan kemasan yang istimewa, berkolaborasi dengan banyak pihak, termasuk insan pers.

“Kegiatan hari ini adalah bentuk kerja nyata kita. Pemkab Jember mendukung penuh kegiatan HPN tahun 2024 ini,” urainya seraya berharap agar peringatan HPN tingkat nasional juga bisa digelar di Jember.

Jalan santai yang diikuti ribuan peserta tersebut juga dimanfaatkan untuk sosialisasi gempur rokok ilegal, karena bagaimanapun rokok ilegal merugikan pemerintah.

Tidak sekadar jalan santai, namun seperti biasa puluhan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) juga ikut berpartisipasi di acara tersebut. Bahkan panitia menyediakan tenda-tenda kecil untuk pelaku UMKM berjualan. Pelaku UMKM ‘dadakan’ menyerbu jalan lingkar alun-alun Jember.

Sekadar diketahui, peringatan HPN Jawa Timur tahun 2024 dipusatkan di Jember. Selain jalan santai, nanti malam juga akan dihelat Malam Puncak Peringatan HPN Jawa Timur tahun 2024 di New Sari Utama Convention Hall, yang akan dihadiri oleh perwakilan insan pers dari seluruh kabupaten/kota se-Jawa Timur (Aryudi AR/Advertorial/Bernas).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button