DaerahJawa TimurPendidikanRagam

Anggota Koramil 0822/01 Bondowoso Sosialisasi Pendaftaran TNI AD Jalur Santri

BeritaNasional.id – BONDOWOSO JAWA TIMUR, Anggota Koramil 0822/01 Bondowoso, Serka Mulyadi melakukan sosialisasi penerimaan pendaftaran prajurit TNI AD Tahun 2023 melalui Rekrutmen Jalur Santri, Rabu (21/2/2023).

Sosialisasi yang diikuti kurang lebih 100 siswa MAN Bondowoso di Kelurahan Badean, Kecamatan/Kabupaten Bondowoso ini, disampaikan oleh Serka Mulyadi, Babinsa Desa Badean. “Tahun ini TNI AD menerima pendaftaran Calon Bintara dan Tamtama Prajurit Karier (PK) jalur santri,” jelas Serka Mulyadi.

Adapun tujuan sosialisasi ini, sambung Serka Mulyadi, untuk memberi gambaran tentang mekanisme penerimaan prajurit, sekaligus untuk memotivasi para santri agar mau memdaftarkan diri sebagai prajurit TNI AD.

“Kami harapan adik-adik santri ikut berpartisipasi mengabdikan diri melalui jalur TNI AD. Rekrutmen Caba PK dan Cata PK TNI AD tahun 2023 akan dilaksanakan 2 kali. Kriteria khusus rekrutmen untuk santri, yaitu lulusan Pondok Pesantren minimal berijazah SMP sederajat,” jelas Serka Mulyadi.

Lebih lanjut, Serka Mulyadi menjelaskan, untuk Cata PK minimal berijazah SMA untuk Caba PK. Persyaratan proses penerimaan calon prajurit TNI AD secara umum meliputi kesehatan, jasmani, mental ideologi, psikologi dan akademik.

“Selama proses penerimaan tidak dipungut biaya. Apabila ditemukan ada oknum yang menawarkan jaminan lulus seleksi dengan imbalan tertentu bisa laporkan. Karena hal itu sudah melanggar aturan,” pungkas Serka Mulyadi.

Pewarta           :Samsul Arifin

Publisher         :Heru Hartanto

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button