DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Anggota Koramil 0823/10 Arjasa Dampingi 6 PMI Sweb PCR di Puskesmas

BeritaNasional.ID – SITUBONDO – Sebanyak 6 Pekerja Migran Indonesia (PMI) dari negara Malaysia harus melaksanakan Sweb PCR dan menjalani isolasi sementara di Puskesmas Arjasa, Kabupaten Situbondo, Sabtu (15/5/21).

“Walaupun ke 6 PMI Negara Malaysia sudah menjalani swab di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya. Tapi, sebagai antisipasi penyebaran COVID-19, maka mereka harus Kembali di sweb,” jelas Babinsa Sopet Sertu Irwan didampingi anggota Koramil 0823-10/Arjasa Serma Sukarto.

Tujuan dari pelaksanaan sweb PCR ke 6 orang PMI tersebut, lanjut Babinsa Sopet Sertu Irwan, untuk menekan laju perkembangan penyebaran Covid-19. “Ke 6 PMI semuanya warga Kecamatan Arjasa. Mereka juga akan menjalani karantina di Puskesmas Arjasa,” terang Sertu Irwan.

Dilain pihak, Serma Sukarto menjelaskan bahwa, Sweb PCR kepada 6 PMI tersebut dilaksanakan, untuk memastikan yang bersangkutan benar – benar negatif COVID-19. “Dari hasil test Sweb ini akan dikirim ke RSUD Abdoer Rahem Situbondo. Untuk mengetahui hasilnya, maka ke 6 PMI ini diwajibkan karantina sementara di Puskesmas Arjasa,” jelas Serma Sukarto.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button