Jawa Tengah

Tim Gabungan Lakukan Rapid Test Antigen Bagi Pengunjung Guci Kabupaten Tegal

BeritaNasional.ID, Tegal – Pasca Lebaran, Satgas Penanganan Covid-19, Satgas Banops, Personil Pospam bekerjasama dengan Puskesmas Bumijawa serta UPTD Guci melaksanakan rapid test antigen secara acak kepada pengunjung di Obyek Wisata Guci, Kabupaten Tegal, Sabtu, (15/5/2021).

Sebanyak 26 orang dilakukan rapid test antigen secara acak dengan hasil semuanya Negatif, sebagai pelaksana rapid test dari Puskesmas Bumijawa dr. Rini beserta tim Urkes Polres Tegal Brigadir Faizal Khabibi, A.Mk.

Kapolres Tegal AKBP M. Iqbal Simatupang, melalui Kasubbaghumas Polres Tegal, AKP Supratman menuturkan bahwa kegiatan rapid test antigen ini bertujuan untuk memutus penyebaran mata rantai covid-19 di wilayah Kabupaten Tegal.

“Kami tidak ingin ada klaster di obyek wisata sehingga kami koordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal, agar dapat dilakukan rapid test antigen di obyek-obyek wisata yang ada di Kabupaten Tegal,” Tutur AKP Supratman.

Disamping itu, tim gabungan juga berkoordinasi untuk jumlah pengunjung Obyek Wisata Guci agar dibatasi maksimal 3000 orang, kalau sudah mencapai jumlah tersebut maka akan ditutup dulu pintu masuk Guci.

“Mudah-mudahan dengan upaya yang kami lakukan pada hari ini bisa mencegah bertambahnya covid-19,” pungkasnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button