DaerahJawa TimurRagamSitubondoTNI Dan Polri

Anggota Koramil 0823/17 Banyuglugur Dampingi Penyaluran BLT DD Telempong

SITUBONDO – Babinsa Koramil 0823/17 Banyuglugur, Desa Talepong, Serka Baharudin bersama aparat terkait melaksanakan pendampingan penyaluran BLT-DD di Kantor Desa Talempong Kecamatan Banyuglugur Kabupaten Situbondo, Selasa (25/5/2021).

Hadir dalam kegiatan ini, antara lain Camat Banyuglugur Taufan A Jaksana STP, Kades Talempong Yon Haryono SIP, Babinsa Desa Telempong Serka Baharudin, Babinkamtibmas Desa Telempong Bripda Edibya dan perangkat Desa Telempong.

Keterangan yang disampaikan Kades Telempong Yon Haryono S.I.P dihadapan para penerima BLT DD mengatakan bahwa, penyaluran BLT DD ini agar dimanfaatkan dengan baik oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Tunai Langsung Dana Desa (BLT DD).

“Saya harap KPM bisa memanfaatkan untuk membeli kebutuhan sembako atau makanan yang bergizi guna meningkatkan imunitas, sehingga kesehatan para penerima BLT DD tetap terjaga di masa pandemi Covid-19,” harap Kades Yon.

Lebih lanjut, Kades Yon menerangkan bahwa, para penerima BLT DD ini, adalah warga asli Desa Telempong yang memang layak mendapatkan bantuan dan tidak mendapatkan bantuan lainnya dari pemerintah pusat seperti BST, BPNT, PKH dan sebagainya. “Mereka tidak mendapat BST, BPNT dan PKH. Mereka hanya menerima BLT DD saja,” terang Yon.

Tak hanya itu saja yang disampaikan Kades Yon, namun dia juga menegaskan bahwa, pemberian BLT DD kepada warganya, merupakan salah satu wujud kepedulian pemerintahan desa terhadap warganya yang terdampak pandemi Covid-19.

“Pemdes Desa Telepong mensalurkan BLT DD Tahun 2021 tahap pertama sebesar Rp. 300.000 kepada 58 Keluarga Penerima Manfaat BLT DD yang berlangsung di balai desa setempat. Semoga bantuan yang mereka terima bisa digunakan sebagaimana mestinya,” pungkas Yon Hariyono Kades Telempong.

Sementara itu, Babinsa Koramil 0823/17 Banyuglugur, Desa Talepong, Serka Baharudin mengatakan, penyaluran BLD DD untuk 58 Keluarga Penerima Manfaat berlangsung lancar dan menggunkan protokol Kesehatan Covid-19.

“Pelaksanaan penyaluran BLT DD berlangsung aman dan lancer. Saat menerima BLT DD, seluruh masyarakat mematuhi protokol Kesehatan Covid-19. Sebelum masuk ke pendopo balai desa, suhu badan mereka di cek, mencuci tangan dan menggunakan masker serta bagi jarak,” jelas Babinsa Desa Talepong, Serka Baharudin.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button