DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Anggota Koramil 17 Banyuglugur Tinjau Dapur Warga Terdampak Longsor

BeritaNasional.ID – SITUBONDO – Akibat diguyur hujan deras dan angin kencang dapur Suwarnu (57), warga Dusun Curah Guno, Desa Lubawang, Kecamatan Banyuglugur, Kabupaten Situbondo, dini hari longsor. Beruntung, dalam insiden tanah longsor tersebut tak menimbulkan korban jiwa, Jumat (19/2/2021).

Menurut keterangan Suwarnu, sejak pukul 19.00 WIB hingga pukul 01.00 dini hari, terjadi hujan deras di sertai angin kencang di wilayah Desa Lubawang. “Saya kaget ketika mendengar gemuruh dari dalam rumah dan setelah saya lihat, ternyata dapur saya longsor, Beruntung longsor tersebut tidak merembet ke bagian utama rumah saya. Karena saat terjadi longsor keluarga semuanya sedang myenyak tidur,” jelas Suwarnu.

Setelah mengetahui kalau dapurnya longsor,  kemudian Suwarnu melaporkan peristiwa tersebut ke Kepala Dusun Curah Guno, dan oleh kepala dusun dilaporkan langsung kepada Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) yang ada di wilayah Kecamatan Banyuglugur. “Tidak ada korban jiwa dalam insiden longsor tersebut, yang ada kerugian materil bangunan dapur semi permanen itu. Kerugian ditafsir sekitar 4 juta rupiah,” jelas Puriyono pencatat data dan laporan serta informasi pada BPBD Kabupaten Situbondo.

Selanjutnya, angggota BPBD, Perangkat Desa Lubawang, Koramil 0823/17 Banyuglugur dan Polsek Banyuglugur serta pihak Kecamatan Banyuglugur mendatangi lokasi kejadian. “Karena cuaca tadi malam kurang mendukung dan medannya sangat jauh, maka pengecekan dilakukan pagi harinya,” jelas anggota Koramil 17/Banyuglugur, Sertu Samadun.

Dalam pengecekan lokasi tanah longsor tersebut, imbuh Sertu Samadun, melibatkan Camat Banyuglugur beserta staf, Anggota Polsek Banyuglugur, Anggota Koramil 0823/17 Banyuglugur dan pihak terkait lainnya. “Selain melaksanakan pengecekan, kita juga memberikan bantuan untuk Suwarnu yang dapurnya longsor,” pungkasnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button