DaerahJawa TimurRagamSitubondoTNI Dan Polri

Anggota Koramil Jangkar Terus Himbau Masyarakat Patuh Prokes Covid-19

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JAWA TIMUR, – Anggota Koramil 0823/09 Jangkar bersama Anggota Polsek Jangkar tak henti-hentinya memberikan pemahaman tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan Covid-19 kepada masyarakat, Selasa (31/8/2021).

Hal ini dilakukan karena agar tren kasus positif Covid-19 terus menurun di wilayah Kecamatan Jangkar. “Kegiatan ini dilakukan bersama aparat terkait dengan tujuan untuk penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19, sebab masih ada masyarakat yang tidak disiplin dengan prokos Covid-19,” jelas Serma Anton Iswahyudi anggota Koramil Jangkar.

Untuk meningkatkan kedisiplinan terhadap prokes Covid-19, sambung Serma Anton Iswahyudi, masyarakat harus terus diedukasi agar lebih memahami dan menyadari pentingnya penerapan protokol kesehatan Covid-19, sebagai upaya mencegah penularan Covid-19. “Kita ajak warga untuk selalu memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir,” ujarnya.

Apabila ada warga yang kedapatan tidak menggunakan masker saat beraktifitas di tempat umum, imbuh Serma Anton Iswahyudi, maka mereka di beri sanksi berupa teguran dan di kasih masker serta diminta untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama.

“Kegiatan mendisiplinkan masyarakat mematuhi prokes Covid-19 akan terus dilakukan, agar penerapan protokol kesehatan Covid-19 menjadi budaya masyarakat dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Prokes Covid-19 sangat penting sebagai upaya memutus mata rantai penularan Covid-19 di wilayah Kecamatan Jangkar,” pungkas Serma Anton Iswahyudi.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button