DaerahJawa TimurRagamSitubondoTNI Dan Polri

Babinsa dan Babinkamtibmas Monitoring Kegiatan Vaksin Covid-19 Warga Desa Juglangan

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JAWA TIMUR, – Anggota Koramil 0823/02 Panji, Babinsa Desa Juglangan Kopka Siswo bersama Babinkamtibmas memonitor kegiatan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan Puskesmas Panji di pendopo Desa Juglangan, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, Selasa (31/8/2021).

Keterangan yang disampaikan Babinsa Desa Juglangan Kopka Siswo menjelaskan, salah satu tujuan vaksinasi Covid-19 yakni untuk membentuk herd immunity masyarakat agar terhindar dari serangan virus corona.

“Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan Puskesmas Panji di Balai Desa Juglangan ini, diikuti 225 orang peserta vaksin Covid-19 dosis pertama dan dosis ke dua,” terang Kopka Siswo.

Pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 untuk warga Desa Juglangan ini, sambung Kopka Siswo, berlangsung aman dan lancar serta tidak ditemukan tanda-tanda Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI). “Alhamdulillah, Vaksinasi Covid-19 di Desa Juglangan berlangsung aman dan lancar,” jelasnya.

Selain melakukan monitoring, imbuh Kopka Siswo, petugas juga menghimbu kepada warga yang sedang vaksin agar tetap patuh dengan protokol kesehatan Covid-19. “Sebelum melakukan pendaftaran vaksin, warga kita imbau untuk pakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan,” pungkas Kopka Siswo.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button