TNI Dan Polri

Anggota Polda Sulbar positif Covid-19 Dinyatakan Sembuh

Sulbar.Beritanasional.id — Polisi Sulbar atas nama Muh. Hasbi yang sempat dinyatakan positif corona hari ini dinyatakan sembuh total.

Hal ini berdasarkan keterangan pers dari Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19, Safaruddin Sanusi. Hasil pemeriksaan dari lab RS Unhas Makassar, berupa surat keterangan yang kami terima ada satu orang penambahan pasien Covid-19 yang sembuh.

“Alhamdulillah satu pasien covid-19 sembuh bertambah satu orang hari ini, Senin (8/6/20).” Tutur Safaruddin Sanusi.

Dikonfirmasih langsung kepada Muh. Hasbi (pasien sembuh) pihaknya mengatakan dirinya meras baik-baik saja sejak ditetapkan sebagai pasien covid-19.

Ini hanya semacam virus flu biasa yang terdeteksi oleh alat canggih, jadi jika pemeriksaan kemungkin memang semua orang bisa terdeteksi.

Adapun yang meninggal itu karena sudah lanjut usia atau karena penyakit bawaan seperti paru-paru, jantung dan sebagainya. Intinya jangan terlalu kawatir perbanyak saja olah raga dan berdoa, In Syaa Allah ada jalannya, tuturnya.

Masih kata Bripka Hasbi yang sejak tanggal 22 Mei dirawat di RS Unhas Makassar, berikut tips yang ia lakukan selama 15 hari perawatan yaitu rutin mengkonsumsi buah mengkudu dan obat herbal yang dikirimkan langsung oleh Kapolda Sulbar kepadanya.

“Ini yang menambah semangat saya, karena Kapolda Sulbar Irjen Pol Dr. Eko Budi Sampurno, M.Si begitu perhatian terhadap seluruh personilnya, terimakasih banyak jendral,” tuturnya.

Bersamaan dengan itu, pihaknya juga bersyukur apa yang telah dialaminya mungkin jalan Allah Subuhanahu Wataalah mengampuni dosa-dosanya baik disengaja maupun sebaliknya.

“Alhamdullillah selama 15 hari masa perawatan, kami bisa khatam Al-Qur’an sekali. Gunakan waktu luang untuk memperbanyak ibadah jangan malah menambah kecemasan saja dengan berputus asa, ingat hidup itu ujian dan Allah tidak akan menguji hambahnya diluar batas kemampuannya,” tandasnya.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close