DaerahJawa TimurSitubondo

Anggota Satpolairud Polres Situbondo Bantu Gendongkan Anak Pemudik Menaiki Kapal Laut

BeritaNasional.ID, SITUBONDO JATIM – Aksi simpatik dilakukan personil Satpolairud Polres Situbondo saat melaksanakan pengamanan mudik lebaran di Pelabuhan Jangkar, Kabupaten Situbondo, Minggu (7/4/2024)

Bripkan Farhan membantu menggendong pemudik cilik saat akan masuk kedalam Kapal Navigasi (KN) Bima Sakti Utama milik DISNAV Tanjung Perak, Surabaya. “Kami melihat orang tua yang kesulitan membawa barang dan menuntun anaknya, jadi Kami secara proaktif membantu menggendong pemudik cilik tersebut,” terang Bripka Farhan.

Sementara itu, Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, SH, SIK, MH melalui Kasatpolairud AKP Gede Sukarmadiyasa mengimbau para pemudik, khususnya orang tua yang membawa anak-anak untuk mengutamakan keselamatan selama dalam perjalanan mudik ke tujuan masing-masing.

“Dalam pengamanan mudik lebaran ini, Kami juga berkoordinasi Instansi terkait berusaha mewujudkan mudik Lebaran yang ramah anak khsusnya di transpaortasi laut. Untuk itu bagi para orang tua harus mengutamakan keselamatan anak-anaknya,” pesan Kasatpolairud Polres Situbondo.

Upaya pengamanan arus mudik Lebaran 2024, dilakukan di semua lini, termasuk di kawasan perairan. Personel Satpolairud Polres Situbondo dalam mengamankan mudik Lebaran tahun ini di terjunkan di Pelabuhan Jangkar. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button