DaerahTanjungpinang

Ansar Ajak Masyarakat Wujudkan Ekonomi Maju Untuk Kepri Berbudaya Pada Peringatan Hari Jadi Kepri Ke 21 Tahun

BeritaNasional.ID, Tanjungpinang Kepri — Hari jadi Provinsi Kepri Ke-21 tahun kali ini ditandai dengan upacara bendera di Gedung Daerah Kota Tanjungpinang Ahad (24/9/2023).

Gubernur Kepulauan Riau, H.Ansar Ahmad, bertindak sebagai Inspektur Upacara dan diikuti sejumlah pimpinan dan anggota DPRD Kepri, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Kepala OPD, ASN, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Ansar mengajak semua pihak untuk memaknai Hari Jadi ke-21 ini sebagai momentum penting dalam perjalanan pembangunan yang berkelanjutan d Provinsi Kepri.

“Mari kita jadikan Hari Jadi Provinsi ini, sebagai momen penting dalam parade pembangunan berkelanjutan, sesuai dengan semangat Pasal 11 dari Gurindam 12 yang mengajak kita untuk “berjasa kepada yang sebangsa,” ujar Ansar.

Sebagai anak bangsa, lanjutnya, semua harus bersatu dan berkontribusi maksimal demi memajukan Negeri Melayu Kepulauan Riau.

Selain itu, Gubernur Ansar juga mengungkapkan apresiasi kepada semua pihak yang telah berperan aktif dalam mencapai pembangunan berkelanjutan di Bumi Bunda Tanah Melayu Provinsi Kepri.

Pada peringatan Hari Marwah Provinsi Kepri ini, juga diberi penghargaann kepada Forkopimda, pemerintah kabupaten/kota, lembaga/instansi vertikal, Alim Ulama, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh wanita, cerdik pandai, dunia usaha dan swasta, kalangan pers, serta masyarakat umum.

Kolaborasi yang kuat ini kata Ansar, telah menghasilkan berbagai program strategis di Negeri Segantang Lada, termasuk pemenuhan konektivitas antar wilayah, percepatan pembangunan infrastruktur untuk mendukung transformasi dunia digital, penguatan wilayah 3T, pemberdayaan UMKM melalui penyaluran modal usaha dengan subsidi bunga 0 persen, serta pemenuhan infrastruktur dasar melalui Program Kepri Terang.

Selanjutnya, pemerintah juga telah menyediakan fasilitas pelayanan sosial di luar daerah, seperti pembangunan rumah singgah, serta perlindungan bagi nelayan melalui Program BPJS Ketenagakerjaan.

Selain itu, ada penguatan keagamaan melalui bantuan kepada institusi keagamaan, peningkatan kualitas dan aksesibilitas pendidikan, penguatan nilai-nilai budaya, dan pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus.

“Ini semua adalah langkah-langkah strategis mewakili semangat kami untuk melanjutkan perjuangan dan pencapaian pembangunan positif di Provinsi Kepulauan Riau,” ungkapnya.

Terakhir, Gubernur Ansar mengajak semua untuk bersama-sama memberikan kontribusi dalam menghadapi tantangan kompleks yang dihadapi dunia saat ini.

“Mari kita turun tangan bersama, bukan hanya mengungkapkan ide-ide semata, untuk mewujudkan visi Ekonomi Maju Untuk Kepri Berbudaya menuju Kepulauan Riau yang makmur, berdaya saing, dan berbudaya,” pungkasnya.

Sebagai Penghargaan dan apresiasi atas kontribusi tokoh masyarakat dan pejuang dalam pembentukan Provinsi Kepri, Ansar juga memberikan Piagam penghargaan dan bantuan kepada 101 tokoh dan mantan Pejabat, yang telah berjasa dalam pembentukan Provinsi Kepri.

Pengharaan ini, diberikan atas sumbangsi dan mendukung pembangunan serta bantuan diberikan dalam meningkatkan citra Kepri di tingkat nasional. (Ay/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button