Sulbar

Antisipasi Dampak Covid-19 Pada Ekonomi , DPD Partai Golkar Kab Polman Salurkan Batuan 1200 paket Beras dan Masker

Polman.Sulbar.Beritanasional.id–Sejak Pandemik Covid-19 , keadaan ekonomi masyarakat mengalami kemerosotan , ini sangat dirasakan pada masyarakat yang bekerja harian seperti tukang Bentor , pengayuh becak ,dan ojek , ini karena diberlakukannya batasan pergerakan sosial , berupa Physical distancing , sosial distancing , tetap dirumah saja yang merupakan sigap tanggap pemerintah dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid -19 agar tidak lebih mewabah .

Ketua DPRD Kab Polman H.Jufri Mahmud fraksi Golkar saat menyerahkan paket beras kepengayuh  becak( Foto Yuni Bernas )

Melihat kondisi masyarakat tersebut DPD Partai Golkar kab Polman berimpati menyalurkan bantuan 1200 karung beras dan masker kepada pekerja harian tukang Bentor dan pengayuh Becak yang diserahkan secara simbolis oleh Ketua DPD Golkar kab Polman H.Syamsul Mahmud , didampingi ketua DPRD Polman Fraksi Golkar , H.Jufri Mahmud, anggota DPRD Polman Fraksi Golkar Ir.Faridruddin beserta kader Golkar lainnya dihalaman kantor DPD Golkar Kab Polman .Jl. H.A.Depu. Polman Sulbar .

Ketua DPD Golkar H.Syamsul Mahmud mengatakan Penyaluran bantuan 1200 paket beras dan masker hari ini diperuntukkan untuk para pekerja harian yang menjual jasa seperti tukang Bentor dan Pengayuh Becak.

” Inilah bentuk kepedulian Partai Golkar terhadap masyarakat yang merasakan dampak Covid-19 pada ekonomi , dengan diberlakukannya himbauan Physical distancing , Sosial distancing dari pemerintah , dengan sendirinya penghasilan mereka berkurang karena pergolakan sosial dibatasi . ” Ucap H.Syamsul.

Lanjut Syamsul mengatakan Penyaluran bantuan disalurkan pada semua kecamatan di Polman melalui para kader Golkar ,
dalam menyikapi dampak Corona, dan akan terus mengamati perkembangan guna membantu masyarakat yang membutuhkan.
Dan ini merupakan himbauan DPP keseluruh pengurus daerah untuk membantu masyarakat dalam menyikapi Covid-19 , adapun penggunaan anggaran bersumber dari bantuan para kader Partai Golkar secara bersama- sama . ” Terang Syamsul .

Ditempat yang sama Ketua DPRD Polman H.Jufri Mahmud juga menyampaikan , ” Ini adalah langkah awal setelah Partai Golkar membagikan sarana cuci tangan yang disebar pada tempat – tempat Publick di kab Polman , hari ini seperti yang kita lihat Golkar berbagi dengan para tukang Bentor dan Pengayuh becak dengan menyalurkan bantuan 1200 paket beras dan masker .

” ini adalah upaya kita saling membantu , membantu masyarakat yang amat sangat merasakan dampak Covid-19 pada ekonomi terutama pada masyarakat pekerja harian dimana pengjasilan hari-hari mereka menurun drastis bahkan hilang sama sekali , imbas dari Himbauan pemerintah dalam memutuskan mata rantai Covid -19 , dengan membatasi pergerakan sosial, mereka kehilangan penumpang .” Jelas Jufri.

Masih dengan Jufri lanjut mengatakan kita akan mengamati terus perkembangan dampak Covid-19 , kita berharap agar Wabah Corona segera berakhir , namun jika Covid-19 berlanjut , Partai Golkar tidak akan berhenti tapi Partai Golkar akan terus membantu .

” Kita akan membantu , dan seperti apa bantuan yang akan dilakukan , kita lihat mana yang sangat dibutuhkan masyarakat nantinya , lanjut Jufri mengajak seluruh stockholder untuk secara bersama-sama bersinergi menangani Covid-19 , “Jelas Jufri

Maman warga Patoke kel Sulewatang salah satu tukang bentor , penerima bantuan mengatakan , sangat bersyukur dapat pembagian beras dari Golkar , karena kita memang sangat membutuhkan , penghasilan kami berkurang bahkan terkadang tidak dapat penumpang karena orang-orang dilarang keluar rumah . saya berharap agar bantuan pemerintah juga ada kepada kami masyarakat tidak mampu .” Harap Maman

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close