Kalimantan

Antisipasi Karhutla, Sat Binmas Polres Sekadau Cek Kesiapan Alat Damkar PT. MJP

BeritaNasional.ID, Sekadau – Kasat Binmas Polres Sekadau IPTU Masdar bersama Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir Brigadir Subhan Syah Khan mengunjungi kantor perkebunan kelapa sawit PT. MJP di desa Selalong, kecamatan Sekadau Hilir, Rabu (8/7/2020).

Kunjungan tersebut dalam rangka koordinasi sekaligus pengecekan peralatan pemadam kebakaran di PT. MJP, guna mengantisipasi musim kemarau yang rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Didampingi Manajer PT. MJP Saljoni, kemudian Kasat Binmas bersama Bhabinkamtibmas meninjau langsung peralatan pemadam kebakaran di gudang kantor PT. MJP.

“Hasil pengecekan peralatan pemadam kebakaran (damkar) milik PT. MJP masih berfungsi dan siap digunakan. Begitu juga dengan keberadaan embung air yang disiapkan untuk memadamkan api jika terjadi kebakaran lahan di wilayah PT. MJP,” ujar Kasat Binmas IPTU Masdar.

Kasat Binmas IPTU Masdar menyampaikan kepada pihak perusahaan, untuk selalu siap dalam menghadapi bencana Karhutla terutama pada saat memasuki musim kemarau. Peralatan pemadam kebakaran sangat penting untuk selalu disiagakan di areal perkebunan kelapa sawit.

“Ini sebagai antisipasi dan penanggulangan jika sewaktu-waktu terjadi kebakaran di lahan perkebunan sawit baik disebabkan faktor alam maupun faktor lainnya, sehingga kebakaran tidak sampai menjalar ke lahan lain,” kata IPTU Masdar.

IPTU Masdar menambahkan agar piket damkar di PT. MJP segera dibentuk dan dilakukan pembagian tugas untuk melaksanakan kontroling dan pemantauan gejala-gejala timbulnya api, sehingga lahan perkebunan sawit tersebut terselamatkan dari api. (Aji Humas Polres Sekadau)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close