Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
MegapolitanNasional

Antisipasi Kemacetan Tol Jakarta-Cikampek Menjelang Libur Natal Dan Tahun Baru, Seperti Apa ?

image_pdf

BeritaNasional Jakarta – Seluruh sekolah sudah meliburkan siswanya menjelang hari Natal dan tahun baru, sebagian pengusaha swasta pun sudah meliburkan para pekerjanya. Lalu bagaimanakah pengamanan dan antispasi jalan tol ketika mereka yang ingin pergi berliburan bersama sanak saudara, khususnya di tol Jakarta-Cikampek yang setiap hari mengalami kemacetan ?

Kementerian perhubungan bekerja sama dengan koorps lalu lintas polri melakukan langkah pencegahan untuk mengantisipasi kemacetan tol Jakarta-Cikampek  yang sering terjadi karena adanya tiga proyek pembangunan infrastruktur. Oleh karena itu penyebab utama kemacetan di tol Jakarta-Cikampek ini mencapai titik sepakat untuk dihentikan sementara.

Seluruh proyek pengerjaan infrastruktur yang dihentikan itu ialah proyek tol layang, kereta cepat Jakarta-Bandung, dan terakhir adalah proyek Light Rail Transit atau LRT. Penghentian yang akan dimulai pada tanggal 19 Desember ini dilakukan agar mengurangi kemacetan libur Natal dan tahun baru. Proyek akan dikerjakan lagi pada tanggal 1 Januari 2019 mendatang.

Diprediksi arus puncak libur lebaran terjadi pada tanggal 22 Desember 2018, dan ada sekitar 100.000 kendaraan  melintasi tol Jakarta-Cikampek. Kendaraan berkapasitas besar pun dilarang melintas selama musim liburan akhir tahun ini.

(Parasian Tambunan / DKI 1 )

Show More

Related Articles

Close