Jawa Tengah

Antisipasi Klaster Pasar, Petugas Medis dan Tim Gabungan Lakukan Tes Swab Terhadap Para Pedagang

BeritaNasional.ID, Tegal – Mengantisipasi munculnya klaster pasar, Forkopimcam Bumijawa bersama Tim Medis dari Puskesmas Bumijawa bersinergi melaksanakan tes swab bagi para pedagang pasar Bumijawa, Selasa (20/10/2020).

Turut hadir Camat Bumijawa Susworo, Danramil Bumijawa Kapten Cpm Aries K, Kapolsek Iptu Hozali, Sekcam Abdul Ghofir dan Petugas Puskesmas Bumijawa dr. Septriawan dan rombongan serta Ka UPTD Pasar Bumijawa Muritno.

Test swab Covid-19 yang digelar oleh Puskesmas Bumijawa dan merangkul jajaran tiga pilar setempat bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona kepada pedagang dan pembeli yang beraktifitas di pasar Bumijawa. Sebanyak 55 orang mengikuti tes swab tersebut yang digelar di kantor pasar itu.

“ Kami dari Koramil dan Forkopimcam Bumijawa akan membantu dan memonitor giat swab test sebagai upaya mencegah penularan covid – 19 di lingkungan Pasar Bumijawa”, ungkap Danramil Kapten Cpm Aries.

“Pasar yang merupakan fasilitas publik dan tempat berkumpulnya masyarakat dari berbagai daerah, rawan menjadi tempat penyebaran covid -19, untuk itu dilakukan upaya memutus rantai penularan covid 19”, lanjutnya.*

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close