Daerah

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Bupati Bulukumba Pantau Posko Perbatasan

BeritaNasional.ID, BULUKUMBA, — Dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 melalui warga pendatang, Bupati Bulukumba A.M.Sukri A.Sappewali melakukan antisipasi terhadap warga yang masuk di wilayah Bulukumba, termasuk yang melewati jalur alternatif,  salah satu jalur alternatif yang terpantau melalui posko siaga Covid-19 di perbatasan Sinjai-Bulukumba di Desa Lolisang Kecamatan Kajang.

Seperti halnya dilakukan Bupati A.M.Sukri Sappewali, Jum’at 9/4, meski banyak tugas pemerintahan lainnya, namun Bupati yang dikenal akrab dengan masyarakat ini tetap intens melakukan upaya antisipasi dengan melakukan pemantauan di wilayah perbatasan..

Dalam kunjungannya, Bupati menyampaikan jika  salah satu potensi penyebaran Covid-19 yg patut diwaspadai adalah jalur-jalur masuk lewat perbatasan, termasuk di Desa Lolisang.

Kedepan menjelang masuknya Bulan Ramadhan, kemungkinan bertambahnya arus mudik ke Bulukumba akan semakin besar, estimasi akan ada pemudik pada kisaran angka tujuh ribuan.

Sukri mengingatkan potensi penularan Covid salah satunya adalah melalui interaksi dengan warga yang pernah berkunjung ke daerah terpapar atau dengan orang lain yang memiliki riwayat perjalanan ke daerah yang tekena Pandemi Covid-19.

Kepada petugas Posko Bupati A. M. Sukri mengingatkan agar semuanya bekerja dengan iklas dan berjuang bersama-sama melawan Pandemi Covid-19, selalu mengingatkan untuk siapapun agar menggunakan masker bila keluar rumah, harap A. Sukri.

Sekedar diketahui dari data yang diperoleh Gugus Tugas Penanganan Covid-19 seperti yang pernah dirilis Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 H. Daud Kahal, dalam dua hari terakhir, sedikitnya sudah ada sekitar 2408 warga yg masuk Bulukumba.
(Andi Bur).

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close