Soppeng

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Rapat Koordinasi Virtual Digelar Pemda Soppeng

BeritaNasional.ID, Soppeng – Rapat koordinasi secara virtual melalui Video Confrence digelar di Ruang Lamataesso Kantor Bupati Soppeng, Kamis (22/10/2020).

Rapat dengan agenda antisipasi penyeberan Covid-19 saat libur panjang akhir Oktober 2020 ini digelar bersama Menko Bid Polhukam, Menko Bid PMK, Mendagri, Menag, Menaker, Menpan RB, Menparekraf, Panglima TNI, Kapolri, Kabin dan Kepala BNPB.

Pjs. Bupati Soppeng, Idham Kadir bersama Ketua DPRD Soppeng, para Anggota Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri Watansoppeng, Ketua Pengadilan Agama Watansoppeng, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Soppeng turut hadir pula pada acara tersebut.

Mendagri Muhammad Tito Carnavian dalam pengantarnya mengatakan pada kesempatan ini kita masih diberi kesempatan untuk mengikuti rapat koordinasi secara virtual guna mengantisipasi libur panjang dan cuti bersama maulid nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan bulan ini.

Berdasarkan Surat Keputusan Bersama 3 Menteri yaitu Menteri Agama, menteri Ketenagakerjaan dan menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan RB yang ditandatangani bulan Mei 2020 lalu didalamnya disebutkan bahwa 2 hari cuti bersama dalam rangka maulid yaitu tanggal 28 dan 30, jadi otomatis ada 3 hari libur yaitu hari Rabu,kamis dan jumat, 3 hari ini berdekatan dengan sabtu dan minggu yaitu tanggal 31 dan tanggal 1 tanggal 26 dan 27 diharapkan tetap tertib masuk kerja.

Mengingat akan terjadi liburan yang cukup panjang tentu kita perlu melakukan antisipasi pengamanan, menjaga arus mudik, arus solidaritas masyarakat yang sangat tinggi baik ada yang pulang kampung atau akan berlibur, sehingga menimbulkan kerawanan di bidang lalu lintas baik darat, laut, maupun udara, untuk itu perlu ada antisipasi semua stackholder baik pusat maupun daerah dan juga kerawanan yang penting sekali pada masa pandemi ini yaitu kerawanan kerumunan.

Menkopulhukam dalam rakor tersebut mengingatkan agar kita tetap menjaga keselamatan kita dan orang lain dari covid 19 dan tetap berpedoman pada protokol kesehatan.

Kepala BNPB dalam rakor tersebut Menganjurkan kepada masyarakat untuk berlibur di rumah saja bersama keluarga dengan melakukan aktiftas yang bermanfaat.

Sementara Pjs. Bupati Soppeng, Idham Kadir seteleh mengikuti rakor tersebut bersama para Forkopimda mengharapkan kepada masyarakat agar selama liburan tetap berada di wilayah Kab. Soppeng, untuk menghindari penyebaran Covid-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. (*/ABF)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button