DaerahJawa TimurRagamSitubondoTNI Dan Polri

Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Satgas Covid-19 dan Anggota Koramil Jangkar Perketat Pemeriksaan

SITUBONDO – Satgas Covid-19 Kecamatan Jangkar bersama anggota Koramil Jangkar, Polsek Jangkar memperketat pemeriksaan terhadap kedatangan penumpang KMP. Dharma Kartika yang bersandar di Pelabuhan Jangkar, Kecamatan Jangkar, Kabupaten Situbondo, Minggu (29/8/2021).

Serma Gunawan Bati tuud Koramil 0823-09 Jangkar mengatakan bahwa, kegiatan pemeriksaan penumpang kapal yang sandar di Pelabuhan Jangkar, merupakan kegiatan rutin Satgas Covid – 19 Kecamatan Jangkar bersama tiga pilar di wilayah Kecamatan Jangkar.

“Kami bersama tiga pilar Kecamatan Jangkar dalam satu hari dua kali melaksanakan pemeriksaan Protokol Kesehatan Covid-19 kepada penumpang kapal yang datang dan sandar di Pelabuhan Jangkar. Kadan kami melakukan pemeriksaan pagi dan kadang sore serta malam hari,” jelas Serma Gunawan.

Sebanyak 24 orang penumpang KMP. Dharma Kartika tadi, kata Serma Gunawan dipriksa dan di laksanakan sweb antigen untuk atisipasi penyebaran virus corona. “Dari 24 penumpang kapal yang di swab antigen sebanyak 2 orang dan yang 22 penumpang lainnya membawa surat keterangan swab antigen dari daerah asalnya masing-masing. Dua orang yang melaksanakan Swab Antigen di Pelabuhan Jangkar, hasil negatif,” jelas Serma Gunawan.

Kegiatan ini, sambung Serma Gunawan, dilaksanakan untuk memutus matarantai penyebaran virus corona. “Selain melakukan swab antigen kita juga memberikan himbauan kepada penumpang agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19,” pungkasnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button