DaerahJawa TimurRagamSitubondoSosialTNI Dan Polri

Antisipasi PMK, Polsek Bungatan Polres Situbondo dan Satgas PMK Pantau Kondisi Hewan Ternak Milik Warga

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – Dalam rangka antisipasi adanya penyakit mulut dan kuku (PMK) yang menyerang hewan ternak, Polsek Bungatan bersama anggota Koramil Bungatan yang tergabung dalam Satgas PMK melaksanakan patroli pemantauan disejumlah kendang ternak milik warga di Dusun Kidul, Desa Blitok, Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo, Rabu (25/5/2022).

Patroli gabungan Satgas PMK dipimpin Kapolsek Bungatan Iptu Sukamto bersama Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Situbondo drh. Yuan, Tim Puskeswan Bungatan drh. Yulianto, serta Bhabinkamtibmas dan Babinsa Koramil 0823/15 Bungatan.

Keterangan yang disampaikan Kapolsek Bungatan Iptu Sukamto mengatakan, bahwa, patroli pemantauan hewan ternak milik warga merupakan langkah atisipasi sekaligus imbauan kepada masyarakat tentang adanya penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak.

“Patroli sejumlah kandang hewan ternak milik warga di Dusun Kidul, Desa Blitok, Kecamatan Bungatan ini, dilakukan untuk memantau ada tidaknya kasus penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak ini. Kita perlu mewaspadai agar PMK tidak menyebar diwilayah Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo,” jelas Kapolsek Bungatan Iptu Sukamto.

Hasil dari pemantauan disejumlah kendang hewan ternak ini, sambung Kapolsek Bungatan Iptu Sukamto, tidak ditemukan adanya kasus penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak sapi.

“Namun demikian, Satgas PMK Kecamatan Bungatan terus menyampaikan imbauan kepada pemilik ternak sapi agar selalu mewaspadai adanya potensi penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak tersebut. Oleh karena itu, Satgas PMK Kecamatan Bungatan terus memberikan imbauan dan melakukan patroli ke kandang-kantang ternak sapi milik warga di wilayah Kecamatan Bungatan,” pungkas Kapolsek Bungatan Iptu Sukamto.

Publisher         : Heru Hartanto

Pewarta           : As’ad Zuhadi Anwar

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button