Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
Megapolitan

Aparat Gabungan TNI-Polri Telah Disebar Di Sekitar Lokasi Debat Perdana Pilpres 2019

image_pdf

BeritaNasional.ID Jakarta – Sebanyak 2.526 personel gabungan TNI – Polri telah disebar di sekitar lokasi debat perdana Pilpres 2019.

Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Indra Jafar mengatakan, sejak pagi para personel gabungan bahkan sudah mulai berjaga. Sedangkan pukul 11.00 WIB, seluruh personel gabungan sudah melakukan apel.

Ia menegaskan, personel yang berjaga tidak hanya di sekitar lokasi debat saja, tetapi juga di jalan raya yang dilalui oleh para pasangan calon (paslon) satu dan paslon dua.

“Kemungkinan semua lokasi yang dilintasi oleh para peserta itu kita amankan. Semua wilayah DKI Jakarta khususnya semuanya siaga untuk mengantisipasi dan betul-betul mensupport agar kegiatan ini bisa berjalan lancar. Semua akan berkomunikasi terus,” ujar Indra kepada wartawan di lokasi, pada Kamis (17/1/2019).

Meskipun berharap debat perdana Pilpres 2019 ini dapat berjalan dengan lancar, namun Indra mengatakan tidak menutup kemungkinan ada oknum yang menyebabkan bentrokan maupun keramaian di jalan raya.

“Perlu kita antisipasi jangan mereka sampai bentrok. Kan mungkin saja ada yang memanas-manasi. Jadi harus kita jaga. Kemudian jangan buat situasi di mana mereka berkumpul dan membuat kemacetan lalu lintas. Itu yang perlu kita atur karena kan euforia mereka,” serunya.

Guna mengantisipasi tindakan yang tidak diinginkan terjadi, pihaknya sudah menyiapkan watercanon serta kendaraan pendukung lainnya juga sudah disiapkan.

“Kita bawa mobil watercanon, dan juga kendaraan pendukung lain untuk mencegah agar tidak terjadi apa-apa. Mari kita hargai pesta demokrasi ini. Jangan terpecah belah,” pungkas Indra. (dki1/bn)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close