DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Apel Bersama, Ketua Satgas Covid-19 Minta Masyarakat Patuh Prokes

BeritaNasional-ID – SITUBONDO – Apel bersama Satgas Covid-19 dalam rangka pengendalian Covid-19 di Kabupaten Situbondo di pimpinan Bupati Situbondo, Drs. H. Karna Suswandi, M.M, Jumat (11/6/2021).

Sedang perwira Apel bersama Satgas Covid-19, yakni Pasi Pers Kodim 0823 Situbondo, Lettu Cba Suwindi, dan Komandan Apel Danramil 0823/03 Kapongan, Kapten Inf Agus Al Amin, yang diikuti kurang lebih 300 peserta.

Adapun susunan pasukan dalam apel bersama Satgas Covid-19, antara lain 1 SSR Sub Denpom V/3-5 Situbondo, 2 SST personel Kodim 0823/Situbondo, 1 SST Polres Situbondo, 1 SST Satpol PP Situbondo, 1 SSR Damkar Situbondo, 1 SST BPBD Situbondo, 1 SST Puskesmas, 1 SST Kecamatan dan 1 SSR KSOP Kelas IV Panarukan.

Sambutan yang disampaikan pimpinan apel Bupati Situbondo menjelaskan bahwa, penanganan Covid-19 harus digalakan lagi. Sebab, sampai saat ini penyebaran Covid-19 semakin meluas dan membahayakan. “Saya menghimbau dan mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat Situbondo untuk tetap menerapkan protokol kesehatan 3 M, sebagai upaya pencegahan Covid-19 di Situbondo,” kata Bupati Karna.

Mulai saat ini, sambung Bupati Karna, PPKM Mikro harus ditingkatkan lagi agar tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19, seperti di daerah Kudus. “Untuk itu saya minta kepada seluruh elemen jangan sampai Kabupaten Situbondo menjadi kasus covid aktif seperti di Kabupaten Bangkalan dan Lamongan,” jelasnya.

Apel bersama ini, lanjut Bupati Karna, adalah tugas dan tanggung jawab bersama untuk mendisipkan masyarakat terhadap protokol kesehatan Covid-19. “Dengan keikhlasan hati dengan keseriusan mari kita bersama-sama mendispilinkan masyarakat agar semakin patuh terhadap protokol kesehatan Covid-19,” ajaknya.

Selain itu, Bupati Karna juga menghimbau kepada seluruh Satgas Covid-19, untuk membantu kelancaran vaksinasi tanpa hambatan dan sesuai dengan target waktu yang telah ditetapkan. “Saya berharap jajaran kesehatan ditingkat kecamatan dan tingkat desa membantu kelancaran vaksinasi kepada masyarakat,” pungkasnya.

Dalam kegiatan apel gabungan ini, dihadiri Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina, S.I.P, Kasdim 0823 Situbondo Mayor Inf Sampak, S.Ag, Waka Polres Situbondo Kompol Pujianto, S.H, Sekda Situbondo Drs H Syaifullah M.M, Kasatpol PP Kab. Situbondo, Drs. Abdul Rasyid, M.Si, Kepala KSOP Kelas IV Panarukan, Andi Amran dan tamu undangan lainnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button